DUNIA

Tembakan Sniper Ini Bunuh 255 Orang di Irak

Tembakan pertamanya membunuh seorang wanita pembawa granat.

ddd
Rabu, 4 Januari 2012, 05:00
Chris Kyle, sniper AS pembunuh 255 orang di Irak
Chris Kyle, sniper AS pembunuh 255 orang di Irak (Facebook)

VIVAnews - Chris Kyle, seorang penembak jitu (sniper) asal Amerika Serikat dijuluki "Iblis dari Rahmadi" bukan tanpa alasan. Selama bertugas di Irak, dia telah membunuh 255 orang. Akibatnya, kepalanya dihargai ratusan juta rupiah oleh para pemberontak.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa 3 Januari 2012, nama Kyle harum sebagai penembak jitu paling mematikan dalam sejarah kemiliteran AS. Dia mendapatkan tiga medali Silver Star dan lima medali Bronze Star atas jasa-jasanya.

Dia pernah tertembak dua kali dan terkena enam ledakan saat bertugas di pasukan khusus angkatan laut AS, Navy SEAL. Tembakannya terkenal paling jitu di antara sniper AS lainnya. Tembakan terjauhnya dilakukan pada jarak 1,9 kilometer dan tepat menembak mati seorang pemberontak yang akan melontarkan roket.

Saat itu dia menggunakan senapan 338 Lapua Magnum, senapan yang tidak biasa dia gunakan. Biasanya saat bertugas, dia senang menenteng senapan 300 Winchester Magnum. Entah keberuntungan atau memang handal, senapan baru tersebut langsung manut pada kehendaknya.

"Tuhan meniupkan peluru itu dan mengenainya," kata Kyle.

Saat bertugas di Irak, Kyle telah menembak mati 255 orang, 160 di antaranya diakui oleh Pentagon. Dalam pertempuran kedua di Fallujah saja, Kyle telah membunuh 40 orang.

Jumlah ini mengalahkan rekor sniper AS sebelumnya, Adelbert F, yang menembak 109 orang pada Perang Vietnam, dan Carlos Hathcock yang membunuh 93 orang, juga di Vietnam.

Karena inilah, para pemberontak di Irak menjulukinya dengan nama 'Al-Shaitan Ramad' atau Iblis dari Rahmadi. Pemberontak juga menaruh harga US$20.000 (Rp181 juta) untuk kepala Kyle.

Dalam bukunya yang telah terbit, "American Sniper", Kyle yang pensiun setelah bertugas 10 tahun, mengatakan tugas pertamanya adalah membunuh seorang wanita di Irak. Keraguan sempat datang saat perintah tembak diucapkan oleh atasannya.

Lalu dia melepaskan tembakan. Ternyata wanita itu hendak melemparkan granat ke tentara Angkatan Laut. Tembakan pertama, wanita itu menjatuhkan granatnya. Tembakan kedua, granat tersebut meledak. Setelah empat kali penempatan di Irak, dia mengaku tidak ragu lagi melepaskan tembakan.

"Memang tugas saya untuk menembak musuh, saya tidak menyesal. Penyesalan saya mucul jika saya tidak bisa menyelamatkan tentara dan kawan. Saya tidak naif. Momen paling buruk dalam hidup saya adalah ketika bergabung dengan SEAL. Tapi saya bisa bersaksi di hadapan Tuhan dengan kesadaran penuh tentang pekerjaan saya," kata Kyle.

Kendati Kyle telah membunuh banyak orang, namun rekor pembunuhan oleh snipe masih dipegang oleh Simo Hayha, tentara Finlandia yang membunuh 542 tentara Soviet pada Perang Dunia II.

Aksi Chris Kyle dalam mengincar targetnya pada Perang Fallujah, Irak

Aksi Chris Kyle dalam mengincar targetnya para Perang Kedua Fallujah di Irak.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
blondot2012
12/01/2012
Orang ini besok masuk surga atau neraka ya ??
Balas   • Laporkan
dododududidiable
12/01/2012
anehhhh..bunuh orang kok bangga, mendingan cari kerjaan lain dach drpd tembakin orang
Balas   • Laporkan
benn.mc.fly
06/01/2012
drpd meledakkan diri di tempat umum,sampai membunuh org yg gag tau apa" ?? itu apa nm na ?? jihad ?? berarti agamanya mengajarkan utk membunuh donk,pake teriak" pula thu... gag malu... gag usah sok suci dan sok benar... sadar diri aja...
Balas   • Laporkan
frogman
06/01/2012
Hebat sekali si Kyle ini, jadi ingat film Enemy at The Gate, gw setuju nih kalo dibuat film.....cool stuff eh...
Balas   • Laporkan
ghost13
06/01/2012
pada streeees semua.. urus aja diri masing2..
Balas   • Laporkan
london
06/01/2012
Norak lu orang semua, namanya sniper ya tugasnya nembakin orang2 mau ada agama sampe ateis
Balas   • Laporkan
diothediablo
06/01/2012
berita seperti ini harusnya tidak dimuat disini. cocoknya untuk media militer kalangan terbatas. berita ini cuma memperburuk citra as yang memang mencampuri urusan internal irak.
Balas   • Laporkan
rio.ari1
04/01/2012
aku mau tanya pada semua yg komen ini knp segala sesuatu selalu di hubungkan dgn agama.... aku ga salahkan nih sniper krn di melakukan tugasnya jadi klu kamu kamu semua diposisi dia bertugas sebagai Tentara apa yg lu lakukan? jadi jgn cmn asal komen
Balas   • Laporkan
mr.joko | 06/01/2012 | Laporkan
setuju. d sini mank org2nya muna semua. sok suci sendiri, sampe menjelek2an agama yg lain. pdhl mrk sendiri yg sering buat onar
mamadsaw
04/01/2012
mana lagi didunia yg mengajarkan umatnya untuk meledakkan dirinya sendiri? Coba tanya anak TK " teroris itu apa anak-anak?" jawabannya pasti.. yg selalu bertindak anarkis?? pasti juga jawabannya
Balas   • Laporkan
pablo..
04/01/2012
BUAT MAMADSAW,,,ANDA TELAH MERENDAHKAN AGAMA YANG ANDA ANUT DENGAN MENCACI AGAMA ORNG LAIN,,SERING BACA KITAB AGAMAMU MAKA DI SANA ADA YG NAMAN NYA SALING KASIH,,MENGUMBAR KEBNCIAN MENANDAKAN IMAN ANDA DANGKAL DAN PASARAN
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id