Kapal Karam di Papua Nugini, Ratusan Hilang

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews - Sebuah kapal di Papua Nugini yang mengangkut ratusan orang tenggelam hari ini. Setidaknya 50 orang telah diselamatkan, namun 300 penumpang lainnya masih hilang.

Dilansir CNN, Kamis 2 Februari 2012, Biro Keamanan Maritim Australia (AMSA) menerima sinyal SOS dari kapal Rabaul Queen pada pagi ini. Rabaul Queen yang membawa 350 orang penumpang baru meninggalkan kota Kimbe di pulau New Britain menuju kota Lae.

Lokasi kapal diperkirakan berada 16 kilometer di lepas pantai timur Papua Nugini. Dalam sebuah pernyataan, AMSA menyebutkan empat perahu penyelamat mengevakuasi para korban di lokasi. Enam kapal serta tiga helikopter penyelamat juga diturunkan di lokasi kejadian.

Menurut Kapten Nurur Rahman dari Biro Keamanan Maritim Papua Nugini, pihaknya menerima laporan tentang terlihatnya beberapa orang mengenakan jaket penyelamat di lokasi tenggelamnya kapal.

Dilansir kantor berita BBC, kapal milik Star Ships, operator terbesar Papua Nugini itu tenggelam karena cuaca buruk. "Ada korban selamat, dan saat ini tim penyelamat dari Australia sedang melakukan evakuasi. Kami belum menerima laporan adanya korban tewas," kata juru bicara Star Ships. (ren)

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024