VIDEO Musim Dingin, Monyet Berendam Air Panas

Monyet berendam air panas
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Seperti halnya manusia, di musim dingin monyet-monyet di Jepang juga senang berendam di air panas.

Baru-baru ini, sekelompok monyet liar terlihat sedang menghangatkan diri di pemandian air panas di Nagano, yang terletak di pusat Pulau Honshu.

Pemandangan tak biasa ini menjadi perhatian para turis. Hampir 100.000 wisatawan dari seluruh dunia sengaja datang ke pemandian air panas, Nagano Jigokudani untuk menyaksikan "pertunjukan monyet".

Untuk diketahui, sekitar 160 monyet salju Jepang hidup di sekitar pemandian itu, sejak 100 tahun lalu.

Meski monyet biasanya tak suka air, grup primata yang terdiri dari kebanyakan betina dan anak monyet, nampak santai berendam di air panas bersuhu 41 derajat Celcius. Di luar kolam renang, suhu bisa turun sampai negatif lima derajat Celsius di musim dingin.

"Ini pemandangan yang indah. Para monyet ini terlihat sangat santai, manusiawi sekali," kata seorang turis dari Australia, seperti dimuat Reuters, 13 Februari 2012. "Mereka tak merasa terganggu dengan kami."

Aturan ketat diberlakukan bagi para turis yang ingin mengambil foto atau mendekat ke kerumunan para monyet: dilarang memberi makan, menyentuh, dan tak boleh bicara dengan suara keras di dekat monyet yang dilindungi itu.

Para monyet biasanya berendam sejak pukul 09.00 pagi, sebelum mereka akhirnya pulang ke hutan pada sore hari.

Selain berendam gratis, monyet-monyet juga mendapat makanan cuma-cuma. Para staf penadian memberi mereka  jelai, kacang dan apel setiap hari. Lihat videonya di tautan ini. (umi)

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024