DUNIA

FOTO Tatakan Injil Sang 'Penemu Amerika'

Benda antik tersebut dipinjamkan Vatikan ke Kuba selama satu tahun untuk studi.

ddd
Jum'at, 17 Februari 2012, 08:53
Tatakan Injil Christopher Columbus
Tatakan Injil Christopher Columbus (REUTERS/ Stringer)

VIVAnews - Selama beberapa lama, Christopher Columbus disebut-sebut sebagai penemu Benua Amerika meski studi belakangan mengungkap bahwa benua itu sudah pernah dikunjungi beberapa penjelajah lain.

Pelaut dan pedagang asal Genoa, Italia ini menyeberangi Samudera Atlantik pada usia 54 tahun. Pada 12 Oktober 1492, dia tiba di benua Amerika dalam sebuah perjalanan yang didanai Ratu Isabella dari Spanyol.

Dalam perjalanan ini, penjelajah yang punya nama asli Christoffa Corombo ini 'ditemani' Injil. Nah, sebuah tatakan yang pernah digunakan Christopher untuk menaruh Injilnya sedang dipamerkan di Museum Havana, Kuba, pada Rabu 8 Februari lalu.

Benda antik tersebut dipinjamkan Vatikan ke Kuba selama satu tahun untuk kepentingan studi. Klik tautan ini untuk melihat tatakan Injil milik Christopher itu.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
themask
27/02/2012
tak lebih dr sebuah benda peninggalan sejarah. harusnya yg dijadikan tatakan emas untuk kitab suci itu hatinya. kitab suci mah di taruh di mana sj gak masalah, di tempat sampah pun oke, yg penting isinya masuk di hati dan mengalir dalam darah kita
Balas   • Laporkan
bahasyir
22/02/2012
subhanallah, Allah maha memelihara...
Balas   • Laporkan
pondera235
17/02/2012
orang ga pada belajar sejarah aja kok ribut
Balas   • Laporkan
kelabanghijau
17/02/2012
Yg pertama kali membuat peta dunia adalah China di thn 1412 dengan laksamana Cheng Ho sebagai pimpinan armadanya. Peta lengkapnya masih disimpan di Vatikan .
Balas   • Laporkan
s.a.m | 22/02/2012 | Laporkan
gan2 masa bisa sih ngomong laksaman cheng ho islam???? dlu aja china nyembah dewa!! mana ada agama2 laen???? di china......
wahyufredy01 | 21/02/2012 | Laporkan
ngaconya kejauhan mas...
azzans | 18/02/2012 | Laporkan
memang!! Biasa, barat ngakunya di penemu semua. Hah, ngerasa paling hebat. ckckckckc
bobdarren
17/02/2012
Columbus bkn cuma meninggal krn syphilis tp diduga kuat dia dan para crewnya menyebarkan penyakit tsb ke tmp2 yg mrk datangi.... Jd percuma aja kemana2 ditemani Alkitab.
Balas   • Laporkan
s.a.m | 22/02/2012 | Laporkan
skrg gini aje..... kalo ada orang sekarat.... karena Tuhan dah mw panggil tu orang.... dia bawa Kitab Suci(apa aja) apa ngaruh???? kalo emang dah waktunya yaaa udah.....
wahyufredy01 | 21/02/2012 | Laporkan
orang yang tidak mau mengakui kehebatan orang lain..tetapi bangga dengan ilusi sendiri
komisitiga | 17/02/2012 | Laporkan
Komentarnya yg cerdas donk. Emang kalo sakit AID akibat maen dg PSK semua.? Belajar yg baek . dan jangan maen pukul rata semua . tanpa melihat fakta.
kerenman
17/02/2012
Benua Amerika sudah ada penghuninya kok ditemukan, ini namanya penghinaan.
Balas   • Laporkan
azzans | 27/02/2012 | Laporkan
@jihadder : Malah dari dulu Perusak Bangsa.
jihader | 22/02/2012 | Laporkan
azzans@ lo jgn suka mncaci suku lain ya,sara luu...,lo kalau ga ada suku jawa ga ada yg beres di indonesia,krna pemimpin disini dr suku jawa,pemimpin diluar jawa jg berguru di di jawa,makanya baca sejarah yg bener...
azzans | 18/02/2012 | Laporkan
Sejak kapan barat ga pernah MENGHINA terhadap bangsa lain, Indonesia juga begitu. Cuma ga pernah nyadar. ckckckc


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com