DUNIA

Armata, Tank Terbaru Rusia

Tank generasi terbaru itu akan melengkapi persenjataan militer Rusia pada 2015.
Jum'at, 17 Februari 2012
Oleh : Eko Huda S
Armata, Tank Generasi Baru Rusia

VIVAnews - Rusia siap memproduksi prototipe tank Armata pada 2013. Tank generasi terbaru itu akan melengkapi persenjataan militer Rusia pada 2015.

Tank itu akan dibuat oleh perusahaan Uralvagonzavod. Seperti dilansir Ria Novosti, saat ini Uralvagonzavod dan militer Rusia sedang menguji komponen tank ini.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Rusia, Anatoly Serdyukov juga telah menandatangani kontrak dengan Uralvagonzavod untuk meng-upgrade tank 170 T-72. Kontrak itu bernilai 6 triliun rubel.

"Tentara Rusia akan memiliki tank dengan karakteristik baru, yang seluruhnya otomatis dengan ruangan kru terpisah pada 2015," kata pejabat Departemen Pertahanan Rusia, Letjen Yuri Kovalenko.

Sebelumnya, diberitakan Rusia akan menjual 60 kendaraan tempur infanterinya (infantry fighting vehicle, IFV) ke Indonesia. Kontrak pembelian kendaraan lapis baja jenis BMP-3 itu mencapai US$100 juta atau sekitar Rp864 miliar.

Saat dikonfirmasi terkait kesepakatan ini, Kapuspen Kementerian Pertahanan, Laksamana Pertama Iskandar Sitompul mengatakan hal itu baru rencana. "Semuanya masih rencana," ujar Iskandar, Rabu 1 Februari 2012. (umi)

TERPOPULER
File Not Found