FOTO: Atraksi Sepak Bola Wapres China

Wakil Presiden China Xi Jinping bermain sepak bola di Dublin, Irlandia
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAnews - Wakil Presiden China, Xi Jinping, dikenal gemar dengan permainan olahraga. Di sela-sela kunjungan kerja di Irlandia, 19 Februari 2012, Xi menyempatkan diri bermain sepak bola. (Silakan dibuka tautan ini)

Dia berupaya memperlihatkan keahlian dalam memantul-mantulkan bola ke udara, yang dikenal dengan istilah juggling. Ini mengundang tepuk tangan dan pesona para penonton.

Selain sepak bola, Xi juga mencoba olahraga tradisional Irlandia, yang mirip dengan kriket. Sama seperti saat ke Amerika Serikat, kunjungan Wapres Xi ke Irlandia selain mempererat hubungan bilateral juga sebagai perkenalan sebagai calon pemimpin baru China.

Wapres Xi disiapkan menjadi pengganti Hu Jintao, baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis dan Presiden China. Suksesi kepemimpinan partai akan berlangsung akhir 2012 dan pelantikan presiden baru berlangsung pada Maret 2013. (eh)

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024