DUNIA

FOTO: Manusia Mini Asal Nepal

Dangi mungkin akan pecahkan rekor manusia terpendek di dunia.

ddd
Minggu, 26 Februari 2012, 12:36
Chandra Bahadur Dangi
Chandra Bahadur Dangi (http://www.adetruna.com)

VIVAnews - Namanya Chandra Bahadur Dangi. Usianya sudah 72 tahun. Namun, tinggi badan Dangi hanya 22 inci atau sekitar 55,8 cm.

Mungkin Dangi akan dideklarasikan mejadi manusia terpendek di dunia setelah Guinness World Records melakukan verifikasi untuk memastikan tinggi badannya pada hari Minggu ini. Beberapa hari yang lalu, Dangi telah berangkat ke Kathmandu untuk memenuhi undangan pencatat rekor dunia itu.

Saat ini, rekor manusia terpendek dipegang oleh Junrey Balawing (18) asal Filipina dengan tinggi badan 22,5 inci.

Dia merupakan anak keenam dari delapan bersaudara. Delapan bersaudara itu terdiri dari enam pria dan dua perempuan. Tiga dari lima saudara prianya memiliki tinggi kurang dari empat kaki (sekitar 121 sentimeter).

Dangi meninggalkan desa untuk pertama kalinya pada lima tahun yang lalu. Perjalanan ke Kathmandu kali ini merupakan kepergian keduanya meninggalkan desa yang terletak di kawasan barat daya Nepal.

Sebelumnya, Dangi yang berasal dari wilayah Dang, 350 kilometer dari Kathmandu, ini mengaku tak pernah berfikir untuk mencatatkan tinggi tubuhnya menjadi rekor dunia. Keluarga yang tak mengenyam pendidikan tak memedulikan urusan seperti ini.

Lihat foto Dangi di tautan ini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
fahrian.hazairin.sp
26/02/2012
SUBHANALLAH
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com