Tabrakan Kereta di Polandia, 14 Tewas

Tabrakan Kereta di Polandia
Sumber :
  • REUTERS/Michal Legierski /EDYTOR.net

VIVAnews - Sebanyak 14 orang tewas dan sedikitnya 54 luka-luka dalam tabrakan kereta di Chalupki, Polandia selatan, Sabtu waktu setempat. Ini adalah kecelakaan kereta api terburuk sejak beberapa tahun terakhir di Polandia.

Menteri Dalam Negeri, Polandia Jacek Cichocki, mengatakan saat ini ratusan petugas pemadam kebakaran masih melakukan penanganan di lokasi. Mereka berusaha menyelamatkan penumpang yang terjebak dalam reruntuhan kereta.

"Penyelamatan ini sulit dan rumit," kata petugas pemadam kebakaran Jaroslaw Wojtasik ke televisi Polandia seperti dilansir Reuters. Total ada 450 petugas pemadam kebakaran dan 100 polisi yang terlibat menyelamatkan korban.

"Kerusakan cukup parah. Kami telah kontak dengan korban. Kami sedang mendekat dengan sangat hati-hati."

Beberapa penumpang yang terluka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Menteri Transportasi Slawomir Nowak mengaku belum mengathui penyebab kecelakaan ini.

Pada 1990 terjadi tabrakan kereta yang mengakibatkan 16 orang tewas di kawasan Ursus, Warsawa. Namun kecelakaan paling parah terjadi pada 1980 di Otoczyn. Saat itu 67 orang tewas dan 62 luka-luka. (eh)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024