DUNIA

Israel Bombardir Palestina, 16 Tewas

Pertikaian dipicu oleh serangan Israel atas sebuah mobil yang tengah melintas di Gaza.

ddd
Minggu, 11 Maret 2012, 10:12
Gedung di Gaza hancur lebur akibat serangan udara Israel
Gedung di Gaza hancur lebur akibat serangan udara Israel (washingtontimes.com)

VIVAnews - Sebanyak 16 warga Palestina tewas dalam serangan udara mematikan yang diluncurkan oleh Israel ke Gaza, kota terbesar Palestina, dalam dua hari terakhir. Menurut otoritas Israel, aksi mereka merupakan balasan atas ditembakkannya sekitar 100 roket ke daerah Israel bagian selatan dari arah Gaza. 

Pihak Amerika Serikat menyebut serangan roket Palestina "aksi para pengecut", sedangkan Liga Arab mengutuk tindakan balasan Israel sebagai "pembantaian." 

Abu Obaida, juru bicara Brigade Hamas, Izzedine al-Qassam, memperingatkan Israel akan "membayar perbuatannya" atas Gaza. "Pejuang Palestina memiliki sesuatu yang dapat mengganggu upaya pendudukan oleh para Zionis. Kami takkan diam saja dan menyaksikan serangan mereka," ujarnya.

Pertikaian dipicu oleh serangan Israel atas sebuah mobil yang tengah melintas di jalanan kota Gaza, Jumat lalu, 9 Maret 2012, dan membunuh Zohair al-Qaisi, sekretaris jenderal Popular Resistance Committee (PRC), serta dua wakilnya. 

Para militan Gaza serta-merta membalas dengan melepas roket-roketnya ke wilayah selatan Israel. Israel menyebut empat orang terluka dalam serangan itu. 

PRC adalah gabungan beberapa faksi bersenjata Palestina yang menentang pendekatan damai atas konflik Israel-Palestina yang diprakarsai oleh Pemerintah Palestina serta partai Fatah. 

Kelompok dokter yang menangani korban serangan menyatakan 26 penduduk Palestina terluka -lima di antaranya serius- dalam serangan dua hari itu. 

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, mengatakan, "Tentara Israel akan menyerang siapa pun yang berupaya melukai warga Israel." | BBC | CNN (art)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
neosack
18/03/2012
RAME EUY TAPI SAYANG CUMA GEDE MULUT DOANG, MENDING NG3NTOT AJAH KETAUAN PASTI ENAK DAN NIKMAT
Balas   • Laporkan
gusasroralbanjari
18/03/2012
setuju banget eh tapi udah alloh kasih peringatan sekaligus azab aja ga pada sadarmorang"na
Balas   • Laporkan
antariksa
12/03/2012
Kenapa ga dibantai saja semuanya ?
Balas   • Laporkan
profit.izzudin | 12/03/2012 | Laporkan
iya rumahnya antariksa duluan aja yg dibom isroil
profit.izzudin
12/03/2012
Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya? (QS Ali Imron : 71)
Balas   • Laporkan
antariksa | 12/03/2012 | Laporkan
Apa lagi ini? sok ngerti lu bos!
naftalius
12/03/2012
Hidup ISRAEL.. sekalian ne INDONESIA juga bumi hanguskan,,, biar gak koment aja kerjaannya..
Balas   • Laporkan
tralala88 | 12/03/2012 | Laporkan
ngimpi.............
tiangjemuran | 12/03/2012 | Laporkan
tolong kepada pihak berwenang di usut tuntas...
mickymouse
11/03/2012
PERANG SANA. KALO YANG MAU MIHAK ISRAEL ATAU PALESTINA, BOLEH. BERANGKAT AJA KESANA IKUT PERANG. DRPD CUMA RIBUT DI KOMEN AJA, NGGAK ADA GUNANYA.
Balas   • Laporkan
tralala88 | 12/03/2012 | Laporkan
halah ngomong apa nt?
bloody3lf
11/03/2012
di dunia ini yg kuat n pintarlah yg menguasai dunia, tidak peduli jahat ato baik, benar ato salah.Urusan dosa masuk neraka itu nanti Tuhan yg nentuin dialam baka.Yg penting Faktanya yg terjadi didunia ini yg kuat memangsa yg lemah, liatlah sekeliling anda
Balas   • Laporkan
antariksa | 12/03/2012 | Laporkan
Karena apa ? karena bangsa yang tercerdas lah yg mampu menguasai dunia, soapa bangsa tercerdas ? ISRAEL !
tiangjemuran | 12/03/2012 | Laporkan
bener..kita liat nanti...
paulusulus
11/03/2012
perlu diketahui di palestina itu tidak hanya muslim, ada juga kristiani yang sudah hidup lama...dan mereka bahu-membahu untuk mengusir pendatang baru yang mengambil tanah mereka....jadi yahudi itu tidak hanya membunuh umat islam saja tapi juga kristiani
Balas   • Laporkan
marcoyusuf
11/03/2012
ckckck makin sesek penuh aja neh neraka sama si israel.. metyaww
Balas   • Laporkan
suryagip
11/03/2012
udah biasa kaleee sekarang dah ketahuan siapa yang jadi teroris
Balas   • Laporkan
calm | 18/04/2012 | Laporkan
vivavoice => kerena mereka cerdas jadi ngga mengakui alquran, beda dengan anda
vivavoice | 18/03/2012 | Laporkan
antariksa nih dajjal juga,salahsatu yg harus dimusnahkan.orang israel di beri kekayaan diberi kecerdasan tapi tak mau mengakui kebenaran islam dan alqur'an
antariksa | 12/03/2012 | Laporkan
Bukankah yang sering berjihad ? disana sini jihad, sampai negara sendiri pun dijihad


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id