China Suntik US$24 Miliar untuk 6 Bank Asing

Bank HSBC
Sumber :
  • www.securityextra.com

VIVAnews - Pemerintah China mengalokasikan pinjaman jangka panjang senilai US$24 miliar kepada enam bank asing. Dana tersebut diharapkan dapat digunakan untuk menyalurkan pinjaman guna meningkatkan perekonomian China.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Hal itu disampaikan National Development and Reform Commission (NDRC) Kamis, 29 Maret 2012.

Seperti dikutip dari Reuters, enam bank asing yang beroperasi di China itu adalah HSBC, Deutsche Bank, JP Morgan, Citigroup, Sumitomo Mitsui Banking, dan Bank of East Asia.

Badan perencana ekonomi itu mengatakan, kuota bagi enam bank itu untuk masa percobaan. Pemerintah Beijing bisa memperluas program itu untuk bank lain.

Seperti diketahui, pertumbuhan ekonomi China telah menunjukkan tanda-tanda perlambatan. Pemerintah berusaha mendorong masuknya arus modal jangka panjang. Langkah itu dirancang untuk memungkinkan bank asing agar berperan aktif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi China.

Ekonom Senior Asia Credit Agricole CIB, Dariusz Kowalczyk, memperkirakan perlambatan ekonomi China akan memicu pelonggaran kebijakan moneter dan fiskal. Investor sendiri tengah mencermati dan menunggu data produk domestik bruto (PDB) kuartal pertama. China akan merilis data PDB kuartal pertama pada 13 April 2012. (art)

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024