London Bersihkan Pelacur Jalanan

London bersihkan pelacur jalanan
Sumber :
  • corbis

VIVAnews - Jelang perhelatan akbar Olimpiade, jalanan di kota London mulai dibersihkan supaya lebih kondusif. Para pelacur jalanan yang biasa beroperasi di jalanan London pun juga ikut 'dibersihkan'.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah pelacur yang terjaring selama razia dua bulan belakangan berlipat ganda dibanding razia selama setahun. Dilansir Daily Mail, Senin 2 April 2012, sejak Januari polisi telah menjaring 44 pelacur.

Jumlah itu sama dengan yang pelacur yang ditangkap sepanjang 2011. Pemerintah kota bahkan telah menetapkan jam beroperasi baru untuk para pelacur, dan mereka dilarang mendekati beberapa titik di kota yang akan digunakan dalam Olimpiade.

Selama 18 bulan terakhir, 80 rumah bordil yang beroperasi di wilayah Newham, London, juga telah ditutup. Di 32 wilayah London yang lain, ada 29 rumah bordil lain yang juga mengalami nasib serupa.

"Kami melakukan ini karena kegiatan pelacuran meningkat secara mengkhawatirkan di wilayah-wilayah yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Olimpiade," kata Andrew Boff, juru bicara DPRD London.

Sementara itu, juru bicara wilayah Tower Hamlets, London, mengklaim bahwa penangkapan para pelacur jalanan ini tidak terkait persiapan Olimpiade. "Kami melakukannya untuk menanggapi keluhan masyarakat," katanya.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024