FOTO+VIDEO: Mahasiswa Mancanegara ke VIVAnews

Kunjungan Mahasiswa Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - "Nama saya Stephanie dari Amerika"... "Saya Roberto dari Italia"..."Nama saya Chee, saya orang Afrika Selatan". Demikian para muda-mudi mancanengara memperkenalkan diri, dengan bahasa Indonesia yang baru mereka pelajari, saat berkunjung ke kantor redaksi VIVAnews di Jakarta, Kamis sore 5 April 2012.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Mereka adalah para peserta program Bea Siswa Seni dan Budaya Indonesia, yang berlangsung selama tiga bulan. Menurut Azis Nurwahyudi dari Direktorat Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI, program ini diikuti 50 mahasiswa/i dari 37 negara sahabat - mulai dari Amerika Serikat, Eropa, Afrika, Asia, hingga Palau. 

Selama berkunjung ke VIVAnews, mereka berdiskusi dengan Pemimpin Redaksi Karaniya Dharmasaputra soal perkembangan media internet di tanah air dan pemanfaatan media sosial bagi promosi dan pertukaran budaya. Mereka berada di Indonesia selama tiga bulan untuk mempelajari seni dan budaya nusantara.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Kumpulan foto kunjungan mereka dapat dilihat dengan membuka tautan berikut ini.

Cuplikan video perkenalan dan diskusi mereka bisa disaksikan dengan membuka tautan ini.

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024