Skandal Seks, Dua Lagi Secret Service Mundur

Anggota Secret Service saat bertugas melindungi Obama
Sumber :
  • REUTERS/Larry Downing

VIVAnews - Dua lagi agen Secret Service Amerika Serikat yang mengundurkan diri akibat skandal prostitusi di Cartagena, Kolombia. Proses penyelidikan masih terus dilakukan terhadap kasus yang turut melibatkan anggota militer tersebut.

Sebelumnya, sudah enam dari 12 agen yang terlibat menyatakan mengundurkan diri terkait kasus tersebut. Diberitakan Reuters, Selasa 24 April 2012, tiga di antara agen tersebut dinyatakan tidak bersalah dan dilepaskan dari semua tuduhan.

Selain anggota Secret Service, kasus ini juga menyeret nama 12 personel militer AS yang menjalani penyelidikan terpisah. Bersama-sama, mereka menyewa 21 PSK untuk berpesta seks di sebuah kamar hotel, sehari jelang pertemuan Obama dengan para pemimpin Amerika Latin.

Masalah bermula saat seorang perempuan datang ke hotel untuk menuntut lebih banyak uang kepada laki-laki yang memakai jasanya sebagai pekerja seks komersil. Mengutip sumber anonim, ABC News mengungkapkan bahwa selama berpesta, para agen tidak segan-segan mengaku bekerja untuk presiden AS.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

"Secret Service berkomitmen untuk melakukan investigasi yang luas, adil dan mendalam mengenai masalah ini. Kami tidak segan-segan mengambil langkah yang tepat jika ada informasi baru," kata Peter Morrisset, asisten direktur Secret Service.

Akibat ulah mereka, para pemimpin Amerika yang seyogyanya membicarakan upaya pemberantasan obat-obatan terlarang, malah membahas skandal prostitusi tersebut. Obama mengatakan bahwa Secret Service telah bertugas maksimal dalam melindunginya.

"Kelakuan beberapa orang bodoh seharusnya tidak merusak nama seluruh kesatuan. Apa yang mereka pikirkan, saya tidak tahu," kata Obama. (umi)

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat, atas kemenangan yang diraih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024