Feri di India Karam, 103 Penumpang Tenggelam

Kapal Tenggelam di Selandia Baru
Sumber :
  • Reuters/Maritime New Zealand

VIVAnews - Tim penyelamat di India masih berjuang di tengah hujan dan angin kencang untuk mencari para korban karamnya kapal feri, yang mengangkut sekitar 300 orang pada Senin malam waktu setempat. Kecelakaan itu menenggelamkan sedikitnya 103 penumpang.

Kantor berita Reuters, dengan mengutip keterangan polisi setempat, mengungkapkan bahwa kecelakaan kapal feri terjadi di salah satu sungai besar di India, yaitu Brahmaputra, yang berlokasi di negara bagian Assam. Kepala Polisi Assam, Jayanta Narayan Choudhury, mengungkapkan bahwa sekitar seratus penumpang telah diselamatkan, sedangkan lainnya masih dicari.

"Upaya tim penyelamat diganggu cuaca buruk. Di sini masih hujan deras dan jarak pandang sangat minim," kata polisi bernama PC Saloi. Upaya penyelamatan pun dihentikan pada Senin malam dan baru berlanjut Selasa pagi.

Kapal itu diduga kelebihan muatan karena, menurut para saksi, para penumpang ada yang harus duduk di atap. Kecelakaan terjadi saat muncul angin kencang yang melanda Assam, negara bagian di timur laut India yang dekat dengan perbatasan China dan Banglades.

Kapal yang sudah berusia tua itu pun menjadi tidak stabil. Menurut saksi, kapal itu terpecah dua sebelum akhirnya ditelan sungai. Menurut polisi, selain penuh sesak dengan manusia, kapal itu juga dimuati dengan beras serta barang-barang lain. Kapal itu bahkan tidak memiliki pelampung maupun jaket penyelamat. 

Perdana Menteri Manmohan Singh, yang mewakili negara bagian Assam di majelis tinggi parlemen, mengaku terkejut dan terpukul setelah mengetahui kecelakaan itu. Tim penyelamat mengungkapkan mereka telah meminta bantuan para kolega di Banglades untuk ikut mencari korban.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024