Kunjungan Menteri Kehakiman Hirsch Ballin

Belanda Bahas Kerjasama Hukum dengan RI

VIVAnews - Menteri Kehakiman Belanda, Hirsch Ballin, akan mengunjungi Indonesia pekan depan, 23-27 Februari 2009, untuk membahas peluang mengembangkan kerja sama bilateral yang lebih erat di sektor hukum.

Keterangan tertulis Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Selasa 17 Februari 2009, mengungkapkan bahwa Ballin akan bertemu dengan mitranya, Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia, Andi Mattalatta, dan membahas kesempatan untuk kerja sama yang lebih baik di bidang Penyusunan Peraturan Perundang-undangan, Penyebaran Peraturan Perundang-undangan, dan Hak Asasi Manusia.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

"Kedua menteri juga akan membicarakan pengelolaan Migrasi, Sistim Lembaga Pemasyarakatan, Penyelidikan untuk naskah hukum akademis, Hak Kekayaan Intelektual, Bidang-bidang administrasi Hukum Umum, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengelolaan Perpustakaan Hukum, Dokumentasi Hukum dan Kesadaran masyarakat mengenai hukum," demikian Kedutaan Besar Belanda.
 
Selain itu, Ballin dan Mattalatta akan membentuk sebuah Kelompok Kerja Bilateral untuk menangani hal-hal yang berhubungan dengan penyelewengan hukum berdasarkan kerangka multilateral (PBB).

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI dan Menteri Kehakiman Belanda akan menandatangani sebuah Nota Kesepahaman mengenai kerjasama di bidang hukum, Senin 23 Februari 2009.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Ballin juga akan mengunjungi Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, KPK, Kejaksaan Agung dan Polri. Selain itu, Ballin juga menyaksikan beberapa proyek, diantaranya sebuah pusat pelatihan hukum dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan strategi nasional Indonesia di bidang akses terhadap keadilan.

Selain Jakarta, Ballin akan mengunjungi Banda Aceh untuk membicarakan perihal hukum dengan beberapa organisasi setempat, Kamis 26 Februari 2009.

VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024