Danlanud: Evakuasi Sukhoi Sudah 50 Persen

Tim Flores Kopassus evakuasi pesawat Sukhoi
Sumber :
  • VIVAnews/ Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Komandan Lapangan Udara Atang Sendjaja, Marsekal Pertama Tabri Santoso, mengklaim bahwa proses evakuasi telah berjalan lebih dari 50 persen. Personel Lanud merupakan salah satu tim yang bergerak di bawah koordinasi Badan Search and Rescue Nasional dalam evakuasi pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh pada Rabu 9 Mei 2012.

"Kalau kami lihat sudah 27 kantong jenazah, dari manifes jumlahnya 46 orang, kira-kira proses evakuasi sudah berjalan di atas 50 persen," ujar Tabri di landasan heli Cijeruk, Pasir Bogor, Selasa 15 Mei 2012.

Mengenai proses pencarian hari ini, Tabri berharap ada perkembangan terbaru khususnya dalam proses pencarian kotak hitam. "Black box memang belum,  titik terang ada harapan cepat ketemu," kata Tabri.

Ia mengatakan, dengan ditemukannya Emergency Locater Transmitter (ELT), itu dapat mempercepat proses penemuan kotak hitam. "Posisi alat komunikasi yang ditemukan kemarin kan tidak jauh dari kotak hitam, tampaknya lokasi jatuhnya juga tidak jauh," katanya.

Tabri juga mengatakan agar proses evakuasi terus berjalan dan telah dilakukan pergantian tim serta mengirim logistik. "Tadi Kopassus dan Paskhas melakukan pergantian untuk me-refresh," katanya. "Dari Rusia juga mau masukkan makanan. Baru saja heli Rusia turun dan mendorong logistik ke atas." (art)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024