Tergelincir, Hidung Pesawat Sriwijaya Patah

Pesawat Sriwijaya air.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pesawat Sriwijaya Air tergelincir saat mendarat di Bandara Udara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 1 Juni 2012. Akibat insiden ini, nose wheel pesawat patah.

Saat Pesawat Sriwijaya Air SJ 188 jenis 737-400 Reg PKCJV mendarat, kondisi cuaca dalam keadaan hujan lebat dan angin.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, pesawat tergelincir ke sisi kiri runway. Pesawat yang dipiloti Yohanes dan Kopilot Fabian W itu terbang dari Jakarta.

Selain hidung pesawat patah, landing gear pun masuk ke tanah. Semua penumpang dan kru pesawat selamat. "Kami berharap evakuasi bisa segera cepat selesai supaya bandara bisa segera dioperasikan lagi," kata Corporate Secretary Angkasa Pura II, Hari Cahyono.

Setelah Sriwijaya, pesawat yang dijadwalkan mendarat adalah Lion Air Jakarta-Pontianak. Pesawat ini terpaksa kembali ke Jakarta. Untuk sementara, bandara ditutup mulai pukul 13.15 sampai 19.00 WIB.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024