FOTO: Sriwijaya Air Tergelincir di Pontianak

Pesawat Sriwijaya Tergelincir di Pontianak
Sumber :
  • ANTARA/Sheravim

VIVAnews - Pesawat Sriwijaya Air SJ 188 jenis boeing 737-400 tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat Jumat siang 1 Juni 2012, pukul 12.30 WIB. Hingga hari ini, Jumat 2 Juni 2012, pesawat yang mengangkut 169 penumpang, empat kru, empat pramugari dan dua pramugara itu masih berada di lokasi kejadian.

Pesawat masih berada di sawah dekat area bandara. Pihak bandara masih melakukan proses evakuasi dengan menggunakan alat berat. Karena tim evakuasi sedikit kesulitan.

Hingga kini, Bandara Supadio, Pontianak, ditutup untuk sementara. Awalnya, bandara ditutup hingga pukul 19.00 WIB. Namun karena belum selesainya evakuasi pesawat, penutupan masih dilakukan.

Salah satu penumpang, Zulfadli, mengatakan pesawat melaju melebihi landas pacu hingga masuk ke sawah. "Kami panik semua. Saat terhenti di sawah, sejumlah penumpang ada yang terjun dari pesawat untuk menyelamatkan diri. Baju kami sampai kotor semua," ujar Zulfadli, sambil menunjukkan bajunya.

Dia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Ia berharap semoga kejadian yang sama jangan terulang kembali. "Bayangkan aja kami tertahan dalam pesawat itu cukup lama. Evakuasi emang lambat dari pihak terkait," kata dia kemarin.
 
"Kami sekarang masih melakukan evakuasi dengan menggunakan alat-alat berat. Kita akan bekerja secara optimal," kata PLT GM Bandara Supadio, Syarief Usmulyani, kemarin. Berikut FOTO: Sriwijaya Air Tergelincir di Pontianak.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha
Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan mereka telah menyiapkan tempat untuk mengadakan Shalat Idul Fitri tahun 1445 Hijriah bagi 250 ribu orang

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024