Bandara Supadio Pontianak Lumpuh Total

Pesawat Sriwijaya Tergelincir di Pontianak
Sumber :
  • ANTARA/Sheravim

VIVAnews - Hingga petang ini pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir masih berada di landas pacu Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Akibatnya, Bandara Supadio lumpuh total selama dua hari. Ratusan penumpang menumpuk.

"Kami sekarang lebih fokus pada evakuasi saja, karena ini bukan pekerjaan mudah. Kami sudah maksimal mempercepat evakuasi ini," kata Pelaksana Teknis General Manager Bandara Supadio, Syarief Usmulyani dalam keterangan pers, Sabtu 2 Juni 2012.

Pantauan VIVAnews, ratusan penumpang menumpuk tidak karuan. Tidak ada aktivitas kedatangan dan pemberangkatan pesawat keluar dari Bandara Supadio. Pihak bandara meminta maaf kepada calon penumpang karena menunggu sangat lama.

"Sudah dua hari ini, tidak ada kegiatan apa-apa. Kami fokus evakuasi pesawat," kata Syarief. Sejak kemarin siang sekitar pukul 13.15 WIB, Sriwijaya Air jurusan Jakarta-Pontianak tergelincir di landas pacu bandara.

Karena kendala cuaca, hingga hari ini pesawat belum juga bisa dievakuasi. Syarief melansir ada kendala lain yang mengakibatkan pesawat sulit dievakuasi. "Kondisi tanah di daerah ini adalah lahan gambut. Itu juga menjadi kendala," kata dia.

Sejak pagi hingga siang ini sejumlah penumpang menumpuk di ruang tunggu bandara. Bahkan, sejumlah penumpang itu rela tidur di bawah tangga anjungan bandara.

Para penumpang ini masih kebingungan belum mendapat informasi yang pasti kapan mereka diberangkatkan. Padahal, sejumlah penumpang ini sudah menunggu dari Jum'at kemarin. Mereka hanya diberi makan secara rutin.

"Saya seharusnya berangkat kemarin jam 3 sore. Akan tetapi sampai saat inipun belum ada kejelasan yang pasti dari pihak bandara," kata Handi Aryanto, salah satu penumpang. (eh)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024