TUTUP
TUTUP
DUNIA

Jet Kargo Hantam Van, 10 Tewas

Saat kejadian tragis itu berlangsung, terdengar suara ledakan yang cukup keras.
Jet Kargo Hantam Van, 10 Tewas
Pesawat menabrak mini van Mercedez (REUTERS/Faisal Mahmood)

VIVAnews - Sebuah pesawat jet kargo menghantam mini van di bandara Accra Kotoka, Ghanna, Sabtu malam waktu setempat, 2 Juni 2012. Akibatnya beberapa orang terluka dan 10 orang meninggal dunia.

Menurut petugas bandara, hal ini terjadi akibat overshooting di landasan saat mendarat. Pesawat pembawa barang Boeing 727-200 itu dioperasikan oleh penerbangan kargo Nigeria, Doreen Owusu Fianko. Hal ini diungkapkan oleh direktur pelaksana bandara Ghana.

"Pesawat ini bertabrakan dengan mini van Mercedez dan mengakibatkan 10 orang meninggal dunia. Sementara, kru dari pesawat tersebut selamat," katanya sebagaimana dilaporkan Reuters, Minggu 3 Juni 2012.

Pesawat tersebut terbang dari  Lagos, Nigeria. Tetapi, mengalami masalah saat mendarat sekitar pukul 19.00 di landasan bandara Accra Kotoka. Salah satu saksi mata mengungkapkan saat kejadian berlangsung, terdengar suara ledakan yang cukup keras.

Ia lalu melihat mini van yang ditabrak pesawat hancur berantakan. Tanpa ampun, 10 orang yang saat itu berada di sekitar pesawat meninggal secara tragis.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP