Inggris Tetapkan Status Waspada Banjir

Wanita berjalan di tengah banjir di China
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pemerintah Inggris awal pekan ini menetapkan status waspada banjir di beberapa wilayah negara tersebut. Curah hujan yang tinggi di awal musim panas juga dikhawatirkan merusak bendungan di beberapa wilayah.

Harian The Telegraph pada Minggu, 10 Juni 2012, memberitakan bahwa status waspada banjir diterapkan pada Senin setelah badan cuaca Inggris memprediksi hujan lebat di wilayah selatan menuju utara. Badan Lingkungan Inggris menetapkan 14 titik rawan banjir di wilayah Utara, Timur Laut dan Wales.

Diperkirakan, curah hujan mencapai 3 inci disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah. Minggu kemarin, lebih dari 600 warga kota Pennal, North Wales, dievakuasi setelah bendungan air kota mengalami keretakan setelah longsor.

Volume air di bendungan tersebut juga tinggi, terdapat luapan kecil. Petugas terpaksa membuka dua pintu air untuk mengurangi volume.  Kerugian akibat banjir di sektor bisnis dan pariwisata diprediksi mencapai puluhan juta poundsterling.

Sementara itu, sekitar 1.000 warga di Mid Wales dievakuasi kemarin akibat banjir yang menyapu wilayah mereka. Sebanyak 150 orang berhasil di selamatkan dari arus banjir oleh tim penyelamat.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Rumah-rumah di wilayah itu rusak akibat terendam banji yang mencapai kedalaman hingga 1,5 meter. (eh)

Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya sindir Jokowi yang mesti ketemu anak ranting PDIP sebelum sowan ketemu Megawati.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024