Film AS Penggal Kepala George W. Bush

Adegan film Game of Thrones, kepala sebelah kiri mirip George W Bush
Sumber :
  • Screen capture/Game of Throne

VIVAnews - Sebuah kepala berambut panjang terpenggal, dicucuk pangkal lehernya dengan kayu yang menjulang di atas tanah. Darah segar menetes dari dalam lehernya. Jika diamati dengan seksama, wajah kepala tak berbadan itu mirip mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush.

Gambar horor itu adalah salah satu adegan terakhir musim pertama film seri "Game of Thrones" yang ditayangkan berkala oleh stasiun televisi HBO sejak 2011 lalu. Dilansir harian The Washington Post, Kamis 14 Juni 2012, salah satu produser film tersebut, David Benioff, mengakui bahwa kepala itu memang mirip George Bush.

"Kepala yang di sebelah kiri itu George Bush," kata Benioff pada komentarnya dalam DVD Game of Thrones.

Seorang produser lainnya, D.B. Weiss, mengatakan bahwa bukannya disengaja kepala itu dibuat menyerupai presiden yang menjabat 2001-2009 di AS. Dia juga membantah adanya motif politik dari adegan tersebut.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

"Yang terjadi seperti ini: Kami menggunakan banyak anggota tubuh buatan dalam film, kepala, kaki dan yang lainnya. Kami tidak membuatnya satu-per-satu, melainkan menyewanya satu paket. Setelah adegan direkam, seseorang menunjuk kepala buatan dan mengatakan bahwa itu mirip George Bush," kata Weiss.

Minta Maaf

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Baik Weiss dan Benioff meminta maaf atas adegan tersebut. Namun, kritikan dan protes sudah berdatangan dari para penggemar film yang diadaptasi dari novel A Song of Ice and Fire karangan George R. R. Martin tersebut maupun para politisi.

"Ini tindakan tercela. Seluruh tokoh politik Amerika harus bersatu dan mendesak hal-hal seperti ini tidak dilanjutkan. Mereka harus memboikot acara ini," kata ketua Partai Republik di Brooklyn, Craig Eaton, dilansir The Sydney Morning Herald.

Hari Raya Makin Dekat, di Sini Tempatnya Cari Inspirasi Baju Lebaran

Seri kolosal Game of Thrones telah memasuki musim ketiganya April tahun ini di stasiun HBO. Rencananya, HBO akan menjual DVD musim pertama film ini pada Maret. Namun, karena peristiwa ini, HBO menunda penjualan sampai adegan itu diedit.

"Kami mengutuk keras adegan itu dan menunda pengiriman DVD Game of Throne, sampai adegan itu dihapus dari format digital dan diedit untuk seluru pemutaran di dalam maupun luar negeri," tulis pernyataan HBO. (ren)

Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024