Taliban Pamerkan 17 Tentara yang Dipenggal

Milisi Taliban di Afganistan
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Taliban merilis video 17 tentara Pakistan yang dipenggal. Tentara-tentara itu diculik pada pekan lalu. Nama-nama tentara itu dibacakan dalam video tersebut.

Juru Bicara Taliban, Ehsanullah Ehsan, dalam video itu menyebutkan tujuan mereka yang ingin memutuskan aliansi Pakistan dengan Amerika Serikat.

"Kami bukan musuh Pakistan dan rakyatnya. Kami adalah musuh orang-orang kafir dan sistem demokrasi yang telah menindas kami," katanya dalam video sebagaimana dikutip CNN, Kamis 28 Juni 2012.

Pejabat senior militer Pakistan yang dikonfirmasi terkait video itu mengatakan sepintas memang mayat-mayat terpenggal itu memang tentara Pakistan. Sementara, pejabat militer Pakistan lain yang tidak mau disebut namanya mengatakan tentara-tentara itu diculik pada Jumat yang lalu.

Saat diculik, tentara-tentara itu sedang melakukan patroli rutin di Distrik Upper Dir, Pakistan, dekat dengan perbatasan Afghanistan, ketika penyerangan 100 militan yang menyebrang perbatasan dari Afghanistan.

Sebanyak 15 militan tewas dalam baku tembak itu. Sementara 17 tentara tertangkap. Militan membawa tentara Pakistan yang tertangkap itu kembali ke Afghanistan. (eh)

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya
Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

42 delegasi pimpinan buruh Asia Pasifik yang tergabung dalam International Trade Union Confederation Asia Pasific (ITUC-AP) melakukan pertemuan di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024