Gedung Pengadilan Damaskus Dibom

Mobil hancur akibat ledakan di Damaskus, Suriah
Sumber :
  • REUTERS/Khaled al-Hariri

VIVAnews - Kekerasan nampaknya belum akan beranjak meninggalkan Suriah. Kemarin, terjadi dua ledakan di gedung pengadilan utama di Damaskus. Sementara itu, Turki mengirim personel militer mereka ke perbatasan Suriah untuk memperketat pengamanan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Kantor berita Reuters Jumat 29 Juni 2012 melaporkan, ledakan merusak puluhan mobil yang ada di tempat parkir serta toko-toko di sekitar komplek pengadilan. Bom magnetik yang diduga ditempel di mobil itu juga melukai setidaknya tiga orang yang ada di lokasi.

Pemerintah Suriah menuduh kelompok oposisi berada di balik ledakan yang terjadi pukul 13.00 waktu setempat itu. Sebab, Damaskus merupakan basis kelompok pro pemerintah, sehingga ledakan tersebut dianggap sebagai serangan simbolik terhadap rezim Presiden Bashar Al Assad.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Ledakan cukup besar, sehingga petugas pemadam kebakaran harus berusaha ekstra keras memadamkan api sementara asap hitam terus membumbung tinggi. Menurut CNN, setidaknya 21 tewas di seluruh Suriah dalam berbagai serangan yang terjadi kemarin.

Kejadian yang membuat Damaskus berada dalam suasana mencekam itu terjadi tidak lama setelah Turki mengirim tentara dan peluncur roketnya ke perbatasan Suriah. Langkah ini diambil sebagai upaya menghentikan pertumpahan darah yang sudah berlangsung selama 16 bulan di Suriah.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Hubungan Suriah dan Turki menjadi tegang semenjak Suriah menembak jatuh pesawat F-14 milik Turki pekan lalu. Ditambah lagi, Al Assad telah menegaskan tidak akan menerima bantuan dari pihak luar untuk menyelesaikan konflik negaranya. (sj)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024