Pria Dilarang Masuk di Pantai Abu Dhabi

Abu Dhabi Art Fair
Sumber :
  • REUTERS/ Jumana El Heloueh

VIVAnews - Beberapa wilayah pantai di Abu Dhabi Corniche, Uni Emirat Arab, sebentar lagi akan menjadi daerah terlarang bagi para pria yang berjalan-jalan sendiri. Hal ini dilakukan sebagai respons pemerintah Abu Dhabi terhadap keluhan keluarga dan wanita yang risih dengan keberadaan para pria di pantai.

Diberitakan harian Daily Mail, Kamis 12 Juli 2012, mereka mengeluh risih karena para pria kerap mengambil gambar, memandangi, atau bahkan melakukan perbuatan yang mengganggu kenyamanan mereka.

Menindaklanjuti keluhan para pengunjung wanita, pihak Abu Dhabi akhirnya menetapkan larangan tersebut, terutama di Family Beach, sebuah pantai berbayar di Abu Dhabi Corniche. Para pria hanya boleh masuk ke wilayah pantai jika didampingi istri atau anak mereka.

"Para pria yang sendirian tetap diperbolehkan masuk ke taman atau jalur pejalan kaki di dekat pantai," kata Arif Al Tamimi, staf pemerintah Abu Dhabi. "Mereka bisa berjalan di belakang pantai, namun tidak boleh duduk di sana."

Al Tamimi juga menegaskan, bila kehadiran para pria di tempat-tempat yang diizinkan ternyata masih membuat para wanita tidak nyaman, maka mereka akan diminta angkat kaki. "Peraturan ini berlaku untuk semua yang merasa diri mereka pria, tidak peduli tenaga kerja Asia, remaja Arab, atau pebisnis Barat," katanya.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024