Kepanikan IS di Dalam Angkot C-01

Angkot barang bukti kejahatan
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman

VIVAnews - Nasib nahas menimpa IS. Karyawati itu dirampok, nyaris diperkosa di dalam angkutan umum C-01 di wilayah Jakarta Pusat, saat pulang kerja, Senin malam 23 Juli 2012.

Perempuan 31 tahun itu naik angkot itu dari kawasan Benhil. Satu sopir, empat pria sudah berada di dalam angkot warna putih itu. Mobil itu kemudian melaju ke arah Pasar Senen, melewati kawasan Monas.

Di kawasan itu, para lelaki durjana di dalam angkot itu beraksi. Barang berharga IS dirampas. Bahkan, pakaian IS berusaha dilucuti. "Saya berteriak dari dalam angkot," ujar IS di Mapolres Jakarta Pusat, Selasa 24 Juli 2012.

Teriakan IS membuahkan hasil. Seorang tentara anggota Kopassus TNI AD, Serda Nicolas Sandi, mendengar teriak kepanikan IS. "Mendengar teriakan saya, Bapak itu (Serda Nicolas) terus membuntuti angkot," tutur IS.

Angkot itu terus melesat. Nicolas mengejar. Sampai di Jalan Medan Merdeka Timur, tepatnya di dekat Gedung Pertamina, lampu di dalam angkot dimatikan oleh kawanan pria bejat itu.

"Bapak Nicolas semakin curiga dan kemudian mengggedor-gedor kaca mobil tersebut sambil berteriak," kata IS. Di dalam, IS tetap berusaha melawan keperkasaan para begal itu.

Aksi Nicolas tersebut memancing pengguna jalan lainnya. Beberapa pengendara mbil, motor, dan satu taksi turut mengejar angkot yang disopiri oleh Ari Anggara tersebut.

Merasa terdesak, pria-pria itu mendorong IS ke luar angkot di Jalan Medan Merdeka Utara. "Tidak jauh dari Gedung Mahkamah Agung," katanya.

Setelah terjatuh dari dalam angkot, IS kemudian diantar oleh Nicolas ke Polsek Gambir untuk diperiksa dan dimintai keterangan. Kini, polisi telah menangkap satu tersangka, T. Empat pelaku lainnya masih diburu. (sj)

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Dilansir dari laman Korlantas Polri Senin 29 April 2024 warga Jakarta Timur yang ingin memperpanjang masa berlaku kartu identitas tersebut jadwal SIM keliling hari ada di

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024