Foke Janji Ongkosi Nicolas Pulang Kampung

Serda Nicolas Sandi Harewan, anggota Kopassus
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Nama Serda Nicolas Sandi mendadak menjadi perhatian orang banyak. Anggota Kopassus itu melakukan aksi heroik menyelamatkan korban perkosaan berinisial IS beberapa waktu lalu. Aksi Nicolas juga mendapat perhatian Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau Foke.

"Kita menemukan seorang yang mengambil inisiatif memerangi kasus pelecehan yang cukup meresahkan, yaitu Sersan Dua Nicolas Sandi dari Kopassus. Saya kira kita perlu beri penghargaan kepada beliau," kata Foke ketika melakukan safari Ramadan di Mesjid Baitussalam, Kramat Jati, 26 Juli 2012.

Rencananya, Foke akan memberikan penghargaan kepada Nicolas berupa ongkos pulang pergi ke kampung halaman Nicolas di Jayapura, Papua. "Saya dengar beliau ingin pergi pulang kampung, ke Papua, nanti akan kita berangkatkan ke Papua, secepatnya," ujar Foke.

Menurut Foke, Serda Nicolas layak mendapatkan penghargaan atas tindakan penyelamatan yang telah diakukannya. Lebih lanjut, ditegaskan Foke, apa yang dilakukan Nicolas merupakan teladan bagi warga DKI Jakarta untuk peduli terhadap sesama dan tetap waspada.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

"Tindakan Serda Nicolas merupakan contoh yang patut ditiru oleh warga Jakarta lainnya," ujarnya. "Banyak sekali pihak yang bisa melaksanakan hal seperti itu, kalau saja mereka mau," Foke menambahkan.

sorot gempa bumi - Lanskap kawasan Monas Jakarta

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

BPBD DKI mengungkap tiga sumber ancaman gempa di wilayah DKI Jakarta dan pengungkapan sumber ancaman tersebut sebagai upaya untuk memitigasi bencana.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024