Trafik Turun Drastis, Presiden CNN Mundur

Jim Walton
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Presiden CNN Dunia, Jim Walton, Jumat 23 Juli 2012, menyatakan akan mengundurkan diri dari perusahaannya pada akhir tahun ini. Walton mengatakan CNN memerlukan pemimpin yang baru.

"Beberapa waktu lalu, saya telah berbicara dengan Phil Kent (Presiden dan CEO Turner) tentang keinginan membuat perubahan, dan dia mendukung keputusan saya," ujar Walton sebagaimana dikutip CNN.

Dalam pembicaraan itu, Walton juga mengatakan memberi kesempatan kepada Kent untuk mencari penggantinya. "Ini adalah tempat yang dikelola dengan baik sekarang," katanya.

Sementara itu, The Washington Post menulis CNN tengah mengalami penurunan trafik. CNN menutup kuartal kedua tahun ini pada peringkat terendah dalam dua dekade terakhir. Rata-rata penonton primetime CNN hanya berjumlah 446 ribu, atau turun 35 persen dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2011.

Rating itu kalah jauh dari media lainnya. Sebagai perbandingan, rata-rata penonton MSNBC mencapai 690 ribu atau hanya turun 13 persen dari waktu yang sama tahun lalu. Sedangkan Fox News Channel berada di posisi sehat dengan penonton rata-rata 1,79 juta atau hanya turun 1 persen.

"CNN memerlukan pemikiran baru," kata Walton sebagaimana dikutip Washington Post. "Yang dimulai dengan pemimpin baru yang membawa perspektif, pengalaman, dan rencana baru, yang berkomitmen dan akan membangun fondasi besar kita," tambah dia.

Penurunan peringkat CNN ini terjadi pada putaran pemilu Amerika Serikat. Walton mengatakan, dalam memonya, Kent meminta dirinya untuk bekerja maksimal di tahun pemilihan AS ini. Dan dia menyepakatinya.

"Beberapa bulan ke depan akan diisi dengan berita pemilihan dan agenda penting lainnya yang memerlukan fokus kita untuk melaporkan berita dengan kualitas dan keahlian yang diharapkan dunia dari CNN," kata Walton.

Walton bergabung dengan CNN sejak 1981. Dia memulai karir sebagai kameramen pemula. Dia menduduki posisinya saat ini sejak 2003.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024