Foke Beri Hadiah Serda Nicolas Tiket ke Papua

Serda Nicolas dan keluarga Iswati
Sumber :

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan penghargaan kepada Serda Nicolas Sandi Harewan yang dianggap telah berjasa menyelamatkan penumpang angkutan umum C01 yang menjadi korban percobaan pemerkosaan.

Foke, sapaan akrabnya, menilai sikap heroik Nicolas patut dijadikan teladan bagi warga kota Jakarta untuk bersama-sama mengamankan Jakarta.

"Kita tahu sikap ini tidak mungkin diambil seseorang tanpa kepedulian yang tinggi pada kota Jakarta. Beliau ikut mengamati Jakarta," kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 30 Juli 2012.

Foke bersyukur aksi kejahatan yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggungjawab itu dapat dihentikan oleh Nicolas dan korban dapat terselamatkan.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih. Pada dasarnya keamanan tidak bisa ditumpukan pada aparat semata-mata tapi peran serta warga juga sangat penting," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Foke menuturkan kepedulian masyarakat dalam membantu keamanan ibukota, sangat dibutuhkan.

"Kalau melihat sesuatu yang tidak beres saya rasa kita harus terpanggil untuk melakukan langkah-langkah pengamanan. Ini yang dilakukan oleh Nicolas. Sekali lagi saya bangga punya warga seperti Anda. Saya berterima kasih. Mudah-mudahan apa yang Anda lakukan bisa menjadi keteladanan bagi banyak warga Jakarta," tuturnya.

Sementara, Serda Nicolas yang hadir di Balai Agung mengenakan seragam Kopassus didampingi Komandan Batalyon Bantuan Satuan 81 Kopassus Mayor Achiruddin, berpesan kepada warga Jakarta untuk tidak acuh tak acuh terhadap sesama masyarakat.

"Pesan saya satu saja, jangan acuh tak acuh pada rekan atau warga yang kesusahan apalagi contohnya kaum wanita yang seperti malam itu meminta pertolongan. Karena saya sudah mendengar beberapa kejadian kasus seperti ini dan sampai korban pun tewas dianiaya."

"Saya mohon kedepannya tidak ada yang apatis atau membiarkan orang yang dalam kesusahan," ungkapnya.

Atas jasa Nicolas yang mulia ini, Foke tak hanya memberikan piagam penghargaan, namun juga tiket pesawat pulang-pergi ke Jayapura. Nicolas mengaku sangat senang mendapatkan hadiah tersebut.

Baca juga:

7 Minuman Penghangat Tubuh untuk Membantu Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak
Presiden Jokowi dan CEO Microsoft Satya Nadella (kanan) di Jakarta, 27 Februari 2020.

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Kunjungan Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella ke Indonesia besok bukan pertama kali.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024