Jaga Pandangan, Yahudi Buat Kacamata Buram

Umat Yahudi Ultra-Ortodoks
Sumber :
  • Reuters

IVAnews - Sebuah kacamata sejatinya digunakan seseorang untuk memperbaiki penglihatan mereka yang kabur atau kurang baik. Namun, kelompok Yahudi Ultra-Ortodoks di Israel justru membuat kacamata yang membuat pandangan pemakainya menjadi buram.

Diberitakan Al-Arabiya, beberapa komunitas Yahudi Ultra-Ortodoks di negara zionis mulai memasarkan kacamata ini untuk menjaga kaum lelaki dari memandang wanita yang berpakaian seksi. Kacamata ini dibuat dengan tambahan stiker buram di setiap lensanya.

Pemakai kacamata ini hanya bisa melihat jelas beberapa meter ke depan, namun pandangan jauh sangat kabur. Kacamata jenis ini dijual dengan harga yang murah, sekitar US$6 (Rp56.000). Belum diketahui berapa yang sudah terjual.

Tidak hanya itu saja, demi menjaga pandangan pria yang bekerja di luar, komunitas Yahudi ini membuat semacam tabir samping yang dipasang di kacamata. Sekilas, model seperti ini mirip kacamata kuda.

Kaum Yahudi Ultra-Ortodoks di beberapa wilayah di Israel dianggap meresahkan warga. Demi alasan ajaran agama, secara semena-mena mereka memasang rambu-rambu anti wanita di jalan-jalan. Mereka bahkan memisahkan tempat duduk antara wanita dan pria di bus, trotoar dan di berbagai ruang publik.

Selain itu, mereka juga tidak segan-segan menghardik dan sering terlibat perselisihan dengan wanita dan warga biasa karena dianggap melanggar ajaran agama. Mereka memerintahkan para wanita mengenakan pakaian yang menutupi leher, tangan dan rok panjang.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024