DUNIA

Obama Sampaikan Selamat Hari Kemerdekaan RI

Selama 10 tahun terakhir, Indonesia telah menjadi negara demokrasi.
Sabtu, 18 Agustus 2012
Oleh : Arfi Bambani Amri
Presiden AS Barack Obama bertemu Presiden SBY di Bali beberapa waktu lalu

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, melalui Menteri Luar Negeri, Hillary Clinton, menyampaikan ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia secara resmi kepada seluruh bangsa Indonesia. AS menyampaikan apresiasi bahwa selama kurun waktu 10 tahun terakhir, Indonesia telah muncul sebagai negara demokrasi yang terus berkembang dan pemimpin di ranah regional serta global.

Menlu AS juga menegaskan harapan peningkatan kerja sama RI-AS di bawah payung kemitraan menyeluruh. Demikian disampaikan KBRI Washington dalam siaran pers menjelang detik-detik peringatan HUT RI pada Jumat 17 Agustus 2012.

Pada perayaan tahun ini, KBRI Washington, D.C. menyelenggarakan upacara peringatan proklamasi kemerdekaan di Wisma Indonesia, Tilden, yang dihadiri seluruh staf KBRI Washington DC dan masyarakat Indonesia di DC area. Pada upacara yang dipimpin Dubes Dr. Dino Patti Djalal itu, KBRI Washington DC mengundang beberapa tamu khusus mitra kerja, di antaranya Presiden US-Indonesia Society (USINDO), staf desk Indonesia di State Department,  serta tokoh-tokoh terkemuka lainnya.

“Upacara peringatan detik-detik proklamasi ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada pegawai teladan KBRI Washington DC tahun 2012 yang diberikan kepada staf yang dinilai mempunyai tanggung jawab dan dedikasi yang dapat diteladani dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” tulis siaran pers tersebut.

Pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan tahun ini, Dubes Dino menyampaikan pesan khusus bahwa dengan semangat kebebasan, kemerdekaan dan kebangsaan, bangsa Indonesia tidak hanya dapat semakin menghargai jasa para pahlawan bangsa, namun juga menyematkan harapan yang tinggi untuk masa depan terbaik bangsa dan negara Indonesia. 

Peringatan HUT RI juga akan diisi dengan berbagai program lainnya, di antaranya Indonesian Fun Day serta bazar dan panggung gembira. Indonesia Fun Day yang akan berlangsung pada 26 Agustus 2012 akan diisi dengan berbagai pertandingan olah raga dan permainan untuk anak-anak.

Sementara itu, bazar dan panggung gembira pada 2 September 2012 menampilkan bazar makanan, produk Indonesia serta tampilan budaya Indonesia dan musik yang rencananya dimeriahkan oleh Anang dan Ashanty. (art)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found