DUNIA

Mantan Ketua MPR Kharis Suhud Meninggal

Letjen (purn) M. Kharis Suhud meninggal dalam usia 87 tahun.
Senin, 20 Agustus 2012
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Nila Chrisna Yulika
Kharis Suhud meninggal dalam usia 87 tahun

VIVAnews - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Letjen (purn) M. Kharis Suhud meninggal dunia hari ini, Senin 20 Agustus 2012. Kharis meninggal di usia 87 tahun pada pukul 00.30 WIB.

Kharis adalah mantan Ketua MPR periode 1987-1992. Sementara ini, jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Pati Unus nomor 14, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Mendengar kabar ini, Wakil Ketua MPR Hadjrianto Tohari menyampaikan belasungkawa. "Kami kehilangan seorang pemimpin besar bangsa yang sangat santun dan negarawan yang sangat halus," kata Hadjrianto dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews.

Kharis, menurut Hadjrianto merupakan seorang pemimpin dengan latar belakang militer, namun lembut dalam menangani persoalan-persoalan bangsa. "Beliau tidak pernah menggunakan pendekatan keras, melainkan selalu persuasif," katanya.

Selaini itu, Hadjrianto juga mengenal Kharis sebagai legislator yang bersih dan tidak pernah tersangkut kasus-kasus penyalahgunaan kekuasaan.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found