VIDEO: Stasiun TV Islam Pertama di Rusia

TV Islam Rusia
Sumber :

VIVAnews - Masyarakat muslim di Rusia kini bisa lebih mudah mengakses informasi tentang serba-serbi agama Islam. Tepat Hari Raya Idul Fitri 1433 H ini, sebuah stasiun televisi Islam nasional menggelar siaran perdana.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Al-RTV siaran selama 24 jam dengan berbagai program menarik seputar Islam dan film Islami. Namun televisi ini masih harus menghadapi tantangan yakni menerjemahkan istilah Islam dalam Al-Quran supaya dapat juga dimengerti oleh penonton non muslim.

Pengelola berharap mampu mendapatkan bantuan dana dari rekan media Islam di luar negeri untuk perkembangan Al-RTV. Merekapun menggelar pertemuan dengan perwakilan Arab saudi, Turki , dan Indonesia untuk membesar stasiun tivi ini.

Kehadiran televisi Islam sudah dinantikan oleh masyarakat muslim Rusia yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Di moskow saja, jumlah penduduk Islam meningkat karena kedatangan imigran dari negara Asia Tengah dan Kaukasus.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Sayangnya peningkatan itu tidak diikuti dengan ketersediaan Masjid seperti di Moskow yang hanya memiliki empat masjid bagi dua juta penduduk muslim.

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024