Awas, Ada Pesohor Palsu Berkeliaran di AS

Artis palsu di New York, AS
Sumber :
  • Youtube

VIVAnews - Apa rasanya menjadi seleb terkenal dan dikelilingi oleh para penggemar kemanapun berada? Pengalaman inilah yang berusaha dialami oleh seorang mahasiswa biasa di New York, Amerika Serikat. Dengan menyewa bodyguard dan paparazzi, dia berhasil menipu warga New York yang mengira telah bertemu artis tersohor.

Adalah Brett Cohen, mahasiswa Universitas SUNY New Paltz berusia 21 tahun yang melakukan hal tersebut dan mengunggah video keusilannya itu di YouTube, yang bisa dilihat dengan mengklik tautan ini.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Mengganti dandanannya dengan lebih trendi dan dikelilingi pengawal bertubuh besar dan fotografer serta wartawan sewaan, Cohen berhasil membuat dirinya bak Lady Gaga atau Justin Bieber.

Dalam video yang diunggahnya, dilansir Daily Mail, Kamis, 23 Agustus 2012, Cohen keluar dari studio NBC di Rockefeller Center pada 27 Juli lalu. Di pinggir jalan, beberapa fotografer palsu memotretnya dari segala arah. Beberapa orang mulai berkumpul, mengira Cohen adalah artis kenamaan.

Berjalan menuju Times Square di pusat kota New York, Cohen telah beberapa kali dihentikan oleh para fans yang tertipu. Dia diajak foto bersama, bahkan dipeluk oleh para wanita. Keramaian mulai tercipta di sekeliling Cohen, dia hanya bisa tersenyum.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Artis palsu di AS dikerubuti penggemar

Cohen menyewa pengawal dan fotografer sebanyak 15 orang. Namun, tidak ada fans palsu yang disewanya. Beberapa orang yang melintas mengaku pernah melihat Cohen di televisi atau pernah mendengar lagunya.

Wanita-wanita teriak histeris. Tidak kurang dari 300 orang mengerubungi Cohen, semuanya tertipu. "Saya kira dia artis yang bagus dan akan menjadi besar di masa depan. Saya berfoto dengannya dan merasa istimewa," kata seorang pria, tanpa tahu yang dibicarakan adalah artis abal-abal.

Cohen mengakhiri perjalanannya setelah tiga jam berkeliaran di New York. Dia memasuki sebuah hotel kecil. Pengawalnya menutup paksa pintu untuk mencegah para fans mendekat.

Dia mengatakan, seluruh aksinya di New York tersebut untuk membuktikan teori sosial bahwa masyarakat sudah mulai terobsesi terhadap seleb. "Ini adalah pengalaman sosial. Sekaligus membenarkan teori bahwa kebudayaan kita sudah terobsesi dengan selebritis dan ketenaran," kata dia.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024