DUNIA

FOTO: Manusia Pertama di Bulan Wafat

Neil Armstrong menapak kaki di atas permukaan Bulan pada 20 Juli 1969

ddd
Minggu, 26 Agustus 2012, 16:09
Neil Armstrong
Neil Armstrong (REUTERS/NASA/Handout)

VIVAnews - Astronot Amerika Serikat yang pertama kali menginjakkan kaki ke bulan, Neil Armstrong, meninggal dunia pada usia 82 tahun. Keluarganya mengatakan pada Sabtu 25 Agustus 2012, namun tidak menjelaskan kapan dan di mana Armstrong meninggal.

Kantor berita Reuters melaporkan, Armstrong meninggal karena sakit komplikasi setelah menjalani operasi cardiovascular, dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus.

Sebagai komandan misi Apollo 11, Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada 20 Juli 1969. Saat ia menginjak permukaan yang berdebu, Armstrong mengatakan: "Satu langkah kecil bagi seorang manusia, satu lompatan raksasa bagi umat manusia."

Kata-kata itu bertahan sebagai salah satu kutipan yang paling terkenal dari Armstrong. Lihat fotonya di sini

Neil Alden Armstrong saat menginjakkan kaki ke bulan pada usia 38 tahun menempatkan dia di puncak prestasi manusia. Namun dia tidak bersenang-senang dalam keberhasilannya. Dia bahkan tampak frustrasi dengan pujian-pujian itu.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
dedy.hpratama.3
30/08/2012
benderanya emang gak berkibar, tapi cari di internet n perhatiin foto benderanya deh, klo bner berkibar masa yang berkerut cma bagian bawah doang lah yang bagian atas bendera lempeng bner, tuh tandanya bagian atas bendera emang di pasang pipa horisontal..
Balas   • Laporkan
matjerachmat.dua
26/08/2012
Sampai Saat ini saya masih belum percaya Neil Amstrong Mendarat di Bulan... Karena Kebohongan Besar yang mereka ( NASA ) perbuat Di Bulan itu Hampa Udara , masa Bendera Amerika bisa " Berkibar"... hahaahaaa " Kesalahan Teknis " yg jd Senjata makan tuan
Balas   • Laporkan
artekultura | 28/08/2012 | Laporkan
Kalau semisalnya itu benar terjadi gimana ?
neosack | 27/08/2012 | Laporkan
silahkan percya dan tidak, saat Indonesia bisa ke bulan, negara lain sudah bkin koloni di mars. wkwkwkwk
edow | 27/08/2012 | Laporkan
wallaahu alam bisawab


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id