Mayat Bayi Prematur Digerogoti Tikus di India

ilmuwan temukan spesies baru
Sumber :
  • Piotr Naskrecki

VIVAnews - Mayat bayi yang lahir prematur di India digerogoti tikus hingga rusak wajahnya. Hal ini terjadi lantaran suster rumah sakit sembarangan menaruh mayat bayi itu tanpa diawasi.

Diberitakan Daily Mail, Rabu 29 Agustus 2012, bayi prematur yang baru berusia 12 hari itu sebelumnya meninggal akibat terinfeksi bakteri. Mayat bayi itu kemudian hanya diselimuti handuk dan ditinggalkan semalaman di pojok ruangan Rumah Sakit Ibu dan Anak Kasturba Gandhi di Chennai.

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024

Alangkah kagetnya suster saat mendapati mayat bayi itu rusak pada pagi harinya. Dilaporkan, pipi dan telinga mayat bolong. Kepada orangtua bayi perempuan itu, suster beralasan bahwa kerusakan itu terjadi akibat bakteri septicemia yang sebelumnya membunuhnya.

Namun, dalam penyelidikan yang dilakukan setelah keluarga korban mengajukan komplain, dikatakan bahwa bayi itu digerogoti oleh tikus. Penyimpanan jenazah yang tidak benar disebut-sebut adalah penyebab peristiwa itu.

Menyusul laporan itu, sembilan orang, termasuk dua dokter dan lima suster, dipecat dari rumah sakit. Pemerintah setempat juga berjanji akan melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan standar kesehatan di rumah sakit. (eh)

Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa hampir 92 persen kebisingan yang terjadi dalam ruang digital di Indonesia dipenuhi oleh buzzer.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024