VIDEO: Pengemudi Berusia 101 Tahun Tabrak 11 Orang

Ilustrasi kecelakaan mobil
Sumber :

VIVAnews - Pada Rabu, 29 Agustus 2012, sebuah mobil yang keluar dari sebuah pusat perbelanjaan di South Los Angeles, Amerika Serikat, tiba-tiba menyelonong ke trotoar dan menabrak 11 orang pejalan kali, sembilan di antaranya anak-anak.

Empat anak kritis saat petugas penyelamat tiba. Untungnya mereka bisa distabilkan, meski kini dalam kondisi serius. Kapten pemadam kebakaran setempat, Jaime Moore mengatakan nyawa semua korban diharapkan bisa diselamatkan.

Saksi mata mengatakan mobil Cadillac berwarna biru yang mundur pelan-pelan, menabrak kerumunan orangtua dan anak-anak yang sedang membeli jajanan di pedagang kaki lima. Saat itu jam sekolah baru saja berakhir. Orang-orang berteriak, menggedor jendela mobil, meminta pengemudi berhenti saat anak-anak sudah terjebak di bawah mobil.

Ransel, sepatu, permen dan uang receh bertebaran di lokasi kejadian. Polisi mengidentifikasi pengemudi sebagai Preston Carter, seorang kakek sepuh berusia 101 tahun. Saksikan .

Kepada wartawan televisi yang mewawancarainya, Carter mengaku punya surat izin mengemudi (SIM). Ia juga mengungkapkan, bakal berulang tahun ke-101 pada 5 September 2012 mendatang. "Remku blong, kejadian itu di luar kendali," kata dia kepada KCAL-TV.

Saat disinggung soal korbannya, ia mengaku berduka. "Anda tahu, saya sangat menyesal atas kejadian ini. Saya tak ingin itu terjadi. Saya bersimpati pada mereka."

Menurut anggota polisi, Kapten George Rodriguez, saat kejadian Carter sedang keluar dari tempat parkir. Namun, alih-alih mundur ke jalan, ia justru mundur ke trotoar. "Ia salah perhitungan saat itu. Pelakunya adalah orang tua." Saat ini investigasi atas kasus ini sedang dilakukan, namun Carter tak ditahan. Karena dia punya SIM yang masih berlaku.

Ini bukan kali pertamanya pengemudi sepuh terlibat dalam tragedi. Sebelumnya pada 2003, seorang pria berusia 86 tahun salah injak pedal gas, saat bermaksud mengerem kendaraannya. Ia yang panik menerjang pasar terbuka di Santa Monica. Akibatnya 10 orang tewas dan 63 lainnya terluka.

Menurut Departemen Kendaraan Bermotor Kalifornia, orang di atas berusia 70 tahun harus datang langsung saat memperpanjang SIM, tak boleh lewat Internet atau surat. Mereka harus kembali mengikuti tes mengemudi. (Sumber: NDTV)

Investasi Dunia Menunggu, Anggota DPR Sarankan Pemerintah Segera Proklamasi Ibu Kota Pindah
Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Resmi Jadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun dia belum bisa bermain saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di SUGBK

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024