Puan: Berapapun Angkanya, Kami Yakin Jokowi Menang

Puan Maharani dan Jokowi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani, optimis pasangan calon gubernur yang diusung partainya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, bisa menang pada Pilkada DKI putaran kedua, 20 September mendatang.

"Kami optimis memenangkan putaran kedua," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 14 September 2012.

Meski demikian, Puan mengaku PDI Perjuangan tidak memprediksi berapa persen angka kemenangan pasangan Jokowi-Ahok atas rival mereka, Fauzi Bowo-Bachrowi Ramli. "Kami tidak melakukan survei untuk memprediksi kemenangan," tutur dia.

Yang jelas, tambah Puan, untuk memenangkan pasangan yang diusung dengan Gerindra itu, partainya telah mengundang secara khusus pengurusnya di DKI Jakarta untuk mengikuti rapat pleno Fraksi PDI Perjuangan DPR hari ini.

"Kami memanggil Ketua DPD DKI untuk konsolidasi mengenai pemenangan Pilkada DKI 20 September mendatang," kata Puan.

Putri Megawati Sukarnoputri ini meminta anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk merapatkan barisan dan menyolidkan kinerja untuk pemenangan Jokowi. Dia juga minta seluruh anggota fraksi untuk berkampanye dengan santun dan beretika.

"Kami meminta kepada seluruh anggota fraksi untuk aktif bergerak dan berkampanye secara santun dan beretika di lapangan," katanya. (eh)

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara
Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024