Penembak Misterius Serang Kampus di Nigeria, 26 Tewas

Seorang polisi Nigeria berjaga di Kota Lagos
Sumber :
  • REUTERS/Akintunde Akinleye

VIVAnews - Beberapa penembak misterius memberondong kamar-kamar asrama kampus di Nigeria dengan peluru pada Senin malam waktu setempat. Sebanyak 26 mahasiswa tewas dalam insiden tersebut, belum diketahui siapa pelakunya.

Diberitakan Reuters, Selasa 2 Oktober 2012, serangan terjadi di Kampus Politeknik Federal Mubi di negara bagian Adamawa. Selain menembak, para penjahat misterius ini juga membunuh korban mereka dengan parang.

"Pembunuhnya memasuki setiap kamar, dan membunuh mereka satu per satu," kata seorang saksi mata yang selamat, Mohammed Awal.

Belum diketahui siapa para pelaku pembunuhan tersebut. Ada kemungkinan, pelaku adalah anggota militan Boko Haram yang memang kerap menebar teror di negara tersebut. Namun, ada dugaan juga, aksi ini dilatarbelakangi oleh kisruh politik di dalam kampus.

"Kami dapat informasi bahwa ketika menyerang, pelaku memanggil nama beberapa korbannya dan membunuh mereka ketika korban muncul. Beberapa orang tidak dibunuh. Ini memberikan kami petunjuk bahwa ini adalah pekerjaan orang dalam," kata juru bicara polisi Adamawa Mohammed Ibrahim.

Terorisme dalam kampus sering ditemui di Nigeria. Dalam penyisiran pekan lalu di kampus ini, polisi menemukan beberapa senjata, termasuk roket peluncur granat, bom buatan tangan, pisau dan senapan otomatis. Disinyalir pemilik senjata ini adalah Boko Haram yang berhasil menyusup ke kampus.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran
VIVA Militer: Pasukan Divisi Lintas Udara ke-101 Angkatan Darat Amerika Serikat

Deretan Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia

Ada deretannegara yang memiliki Angkatan Udara paling kuat di tahun 2024. Dalam daftar tersebut, Amerika Serikat (AS) masih menunjukkan dominasinya atas negara-negara ini

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024