Musim Liburan, Tembok China Jadi Lautan Manusia

Lautan manusia di Tembok Besar China.
Sumber :
  • Weibo

VIVAnews - Liburan sepekan yang berlangsung di China membuat banyak tempat wisata di negara tersebut penuh sesak. Salah satunya adalah Tembok Besar China yang menjadi lautan manusia.

Dalam ratusan foto yang diunggah di laman media sosial serupa Twitter di China, Weibo, terlihat ribuan manusia berdesak-desakan di atas tembok super panjang tersebut. Ribuan kepala terlihat mengantre menyusuri tembok yang diperkirakan dibangun pada abad ke-7 ini.

Foto-foto itu tersebar di seluruh dunia melalui internet. Para pengguna Weibo menamakan lautan pengunjung di Tembok Besar China sebagai 'Antrean Besar China'. "Untuk kamera yang punya pengenal wajah, pasti langsung rusak dalam kondisi ini," kata seorang pengguna Weibo, dilansir Daily Mail.
 
Ribuan pengunjung datang bersamaan bertepatan dengan libur panjang musim gugur. Tembok Besar China menjadi salah satu tujuan utama warga Tiongkok untuk berlibur. Hal ini mungkin karena Ketua Mao Zedong pernah berkata 'kau bukanlah orang China yang baik sebelum mengunjungi Tembok China.'

Dalam salah satu foto, terlihat antrean yang mengular pengunjung untuk membayar di pintu masuk. Setelah membeli tiket seharga 46 yuan, pengunjung digiring ke atas tembok oleh para petugas. Di sini, kemacetan terjadi saat ribuan pengunjung menunggu pengunjung lainnya untuk berjalan.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Lautan manusia di Tembok Besar China

Macet Parah

Tidak hanya di Tembok China, jumlah pengunjung di tempat wisata lainnya juga meroket. Salah satunya adalah di Kota Terlarang di Beijing. Rekor tercatat, dalam sehari pekan ini pengunjung mencapai 180.000 orang.

Bendungan Three Gorges di Sungai Yangtze sampai harus memasang pembatas agar ribuan pengunjung tidak celaka. Di Gunung Hua, ribuan pengunjung terjebak di dalam trem yang kelebihan beban. Sebanyak 300 polisi terpaksa harus daki gunung untuk menyelamatkan mereka.

Liburan serentak 1,35 miliar rakyat China ini juga menimbulkan kemacetan yang luar biasa parah di seluruh China. Sebanyak 24 jalan tol nasional tidak ubahnya tempat parkir kendaraan saat 86 juta orang turun ke jalan.

Ribuan foto soal macet parah di China juga diunggah ke Weibo. Beberapa foto memperlihatkan kebosanan para penumpang. Di antara mereka ada yang berjalan-jalan dengan anjing, bermain tenis, atau tertidur di atas mobil sambil menunggu macet terurai. Polisi juga harus mendirikan toilet portabel bagi para pengguna jalan. (umi)

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024