Manula di Inggris Tidak Sengaja Tanam Pohon Ganja

Pohon ganja di rumah pasangan manula di Inggris
Sumber :
  • Dok. Kepolisian Bedfordshire

VIVAnews - Pasangan manula di Inggris tidak sengaja menanam ganja dan merawatnya hingga tumbuh besar. Mereka mengaku tidak tahu menahu jika pohon yang mereka tanam di halaman rumah adalah mariyuana.

Diberitakan CNN, Selasa, 9 Oktober 2012, polisi menyita tanaman tersebut dari rumah pasangan yang tidak disebutkan namanya di Bedfordshire, Senin waktu setempat. Polisi sempat mengambil foto tanaman itu dan mengunggahnya di akun Twitter.

"Pasangan manula membeli tanaman ganja di sebuah toko mobil. Ini adalah tanaman cannabis terbesar yang pernah kami lihat!!" tulis polisi di Twitternya. Cannabis adalah nama latin dari mariyuana.

Ganja termasuk dalam narkoba kelas B dalam undang-undang di Inggris. Hukuman maksimal bagi pengedar dan penanam ganja di negara ini adalah 14 tahun penjara dengan denda tak terbatas.

Untuk kasus kali ini, polisi tidak menjatuhkan gugatan atau menangkap pasangan tersebut, karena dianggap tidak tahu dan tidak sengaja membelinya. Polisi juga membantah laporan dalam sebuah koran bahwa mereka menyerbu kediaman pasangan tersebut.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024