VIDEO: PM Australia Tersungkur di Makam Gandhi

PM Australia, Julia Gillard Jatuh di Makam Gandhi
Sumber :
  • youtube

VIVAnews - Peristiwa jatuh yang memalukan kembali dialami oleh Perdana Menteri Australia, Julia Gillard. Insiden kali ini terjadi di makam Mahatma Gandhi, saat Gillard dalam kunjungan kenegaraan di India.

Dalam rekaman video yang diunggah di Youtube, Gillard terlihat tengah berjalan di komplek Makam Gandhi di New Delhi pada hari terakhir kunjungannya di negara tersebut, Rabu 17 Oktober 2012. Saat melewati sebuah taman kecil, Gillard tersandung.

Dalam video, Gillard terlihat jatuh hingga tersungkur mencium tanah. Kejadian itu sempat membuat heboh, orang-orang yang mengawalnya langsung menawarkan bantuan. Tidak lama kemudian, Gillard bangkit dan meneruskan berjalan, sambil tetap tersenyum.

"Saya tidak apa-apa, hak sepatu saya tersangkut di rumput," ujar Gillard berusaha mengembalikan ketenangannya.

Sambil berkelakar, Gillard mengatakan bahwa wanita tidak seperti lelaki yang menggunakan sepatu rata. "Jika kalian memakai sepatu dengan hak tinggi, maka bisa tersangkut di rumput. Ketika menarik kaki, sangat sulit, akhirnya seperti yang kalian lihat tadi," ujarnya.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Video jatuhnya Gillard bisa dilihat di

Ini bukan kali pertama Gillard mengalami adegan jatuh yang memalukan. Awal Januari ini, PM wanita pertama Australia itu juga tersungkur setelah dia dikejar oleh demonstran Aborigin di Canberra.

Saat itu, sepatu hak biru berbahan suede miliknya hilang sebelah. Demonstran yang mengambil sebelah sepatunya rencananya akan menjualnya di situs eBay. (art)

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024