Jelang Lebaran Haji, Layanan Data Telkomsel Naik 800%

Gedung Telkomsel
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sepekan jelang perayaan puncak Ibadah Haji 2012, trafik layanan data Telkomsel jemaah haji Indonesia di Arab Saudi mengalami kenaikan hingga 800 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Anak usaha kelompok bisnis PT Telekomunikasi Indonesia Tbk ini mencatata, sekitar 76 persen jemaah haji Indonesia menggunakan layanan Telkomsel sarana komunikasi mereka.

"Telkomsel melakukan berbagai terobosan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan para jamaah haji di tanah suci," kata Head of Marketing Communication Group Telkomsel, Irlamsyah Syam dalam keterangan tertulis yang diperoleh VIVAnews, Jumat, 19 Oktober 2012.

Data Telkomsel menunjukan trafik panggilan menggunakan fasilitas Telkomsel Haji mengalami peningkatan signifikan. Jumlah trafik panggilan ke Indonesia meningkat hingga 32 persen, sedangkan trafik panggilan dari Indonesia naik hingga 16 persen higga 14 Oktober 2012.

Selain panggilan suara, kenaikan juga terjadi pada fasilitas pesan singkat atau short message yang tumbuh 86 persen dari 1,99 juta menjadi 3,70 juta.

Namun dari sejumlah layanan haji yang disediakan perusahaan, peningkatan tertinggi terjadi pada trafik layanan komunikasi data sebesar 725 persen, dari 14 GB menjadi 115 GB. Trafik layanan data ini diprediksi akan terus meningkat hingga pelaksanaan ibadah Haji selesai pada akhir November 2012.

Aturan Tembakau RPP Kesehatan Dikritik, Aprindo: Rawan Pungli
Ganjar Pranowo Hadiri Acara Halal bi Halal TPN di Posko Pemenangan

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Ganjar Pranowo itu menilai akan sangat bagus jika pembentukan Presidential Club bertujuan untuk silaturahmi antar presiden terdahulu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024