Politik India

Partai Politik Beli Lagu di Film Slumdog

VIVAnews - Partai Kongres India membeli hak cipta lagu pengiring film terbaik Academy Award 2009, Slumdog Millionaire.

Kongres membeli lagu berjudul 'Jai Ho' ini untuk meraup lebih banyak suara dalam pemilihan umum (pemilu), yang kan digelar antara 16 April hingga 13 Mei mendatang. Sebanyak 714 juta orang akan memilih dalam pemilu ini.

"Lagu ini akan dimainkan selama kampanye di kota dan desa," kata juru bicara Partai Kongres Manish Tiwari seperti dimuat harian The Economic Times edisi Rabu, 4 Maret 2009.

Tiwari menyatakan citra lagu itu paling cocok dengan partai Kongres. Jai Ho sendiri dalam bahasa Inggris berarti "Let There be Victory".

Sementara itu partai oposisi India menyebut langkah Partai Kongres sebagai lelucon pemilu. "Lagu itu akan memastikan kekalahan mereka karena menunjukkan jutaan orang masih tinggal di daerah kumuh," kata pemimpin senior Partai Bharatiya Janata, Prakash Javdekar.

Slumdog Millionaire menggondol delapan piala Oscar dalam penghargaan Academy 2009, termasuk piala untuk film dan sutradara terbaik.

MK Tolak Seluruh Gugatan Anies dan Ganjar, La Nyalla: Mari Lupakan Pertikaian, Kembali Guyub
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Calon Wakil Presiden (cawapres) 2024 terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terima kasih kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024