DUNIA

Kisah Perempuan Gila Pesta, Masuk Islam dan Pakai Jilbab

"Islam mengajarkan kesejatian cinta, bukan hasrat palsu dan nafsu."

ddd
Sabtu, 27 Oktober 2012, 14:44
Heather Matthews, penggila pesta yang kini berjilbab
Heather Matthews, penggila pesta yang kini berjilbab (Daily Mail|Shoot the Living)

VIVAnews - Kebahagiaan sejati dan menemukan ketenangan hidup, adalah tujuan sejati manusia. Ia bisa ditemukan dengan beragam cara, misalnya berbuat kebaikan untuk sesama, pergi ke tempat sunyi untuk berkontemplasi, atau mendalami ajaran agama.

Salah satunya dialami Heather Matthews (27), penampilannya berubah drastis, perempuan "gila pesta" dengan penampilan super-minim  kini berhijab atau mengenakan jilbab setelah memeluk agama Islam. Baginya Islam mengenalkannya pada kesejatian cinta dan kebahagiaan, yang tidak ia jumpai di gaya hidup lamanya.

Matthews, ibu dua anak itu, masuk Islam empat minggu lalu, dua bulan setelah pulang dari liburan di Ibiza. Ia kini bahkan mengatakan, foto-foto liburannya di Ibiza, tanpa jilbab, adalah sebuah bukti kekeliruan bagaimana dunia Barat mendefinisikan kecantikan.

"Aku melihat cara gadis-gadis masa kini berperilaku dan berdandan, mati-matian menciptakan imej untuk mereka tunjukkan pada orang lain, terutama para pria," kata dia. "Ini adalah soal menghormati diri sendiri. Jika Anda berpakaian dan berperilaku dengan cara tertentu, baik atau buruk, itu akan mempengaruhi cara orang memperlakukan Anda."

"Islam mengajarkan pada saya tentang kesejatian cinta, bukan hasrat palsu dan nafsu. Saat ini saya bahkan memandang perjodohan adalah hal yang logis."

Studi kelompok lintas agama, Faith Matters menemukan, jumlah warga Inggris yang akhirnya memeluk agama Islam saat ini melewati angka 100.000, dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir. Laporan tersebut juga menyebut, dua per tiganya adalah perempuan, dengan rata-rata usia 27 tahun. Seperti halnya Matthews.

Jalannya menuju Islam diawali justru ketika ia meyakinkan mantan suaminya, Jerrome, yang baru saja menjadi muslim, bahwa Islam adalah agama yang salah. Ia yang curiga pada Islam, mulai banyak membaca untuk mendukung argumennya.

Meski mereka bercerai tahun lalu, Heather Matthews terus mempelajari Islam dan makin mengerti. Akhirnya, empat minggu lalu ia mengucap kalimat syahadat di depan ulama lokal. "Aku saat ini memiliki saudari-saudari muslim, mereka membelikan aku hijab dan buku-buku Islami untuk merayakannya. Ini luar biasa."

Keputusannya itu menimbulkan reaksi dari teman-teman dan keluarga. Juga kenalannya yang kebetulan berpapasan, ternganga melihat kepalanya berjilbab. "Saat memakai jilbab, aku bisa tersenyum pada orang, tanpa membuat mereka berpikir, itu godaan secara seksual," kata dia seperti dilansir Daily Mail.

Matthews juga sepakat dengan aturan Islam, yang melarang hubungan seks di luar pernikahan. Juga menyimpan kecantikan hanya untuk suami. Ia kini berhenti minum alkohol, hanya mengonsumsi makanan halal, dan berniat puasa penuh di Bulan Ramadhan.

Tak ada paksaan dalam beragama

Meski menemukan ketenangan dalam Islam, Matthews tak akan memaksakan agama barunya pada dua putrinya, Ellah (5) dan Halle (2) hasil pernikahannya dengan Jerrome. Ia memberi kesempatan pada dua putrinya untuk menemukan jalan hidupnya sendiri.

Seperti halnya dirinya. "Orang bisa saja berprasangka, aku dalam tekanan. Tapi tidak. Aku perempuan yang kuat, percaya diri, dan berpikiran bebas," kata dia. "Aku mungkin masuk kategori orang-orang yang dianggap tak mungkin masuk Islam."

Namun, Matthews yakin, ia tak menyesali keputusannya. "Mungkin mengejutkan, namun aku memilih Islam demi cinta dan kebahagiaan. Yang jelas hidupku telah berubah." (umi)

 

Heather Matthews

Baca Juga

Aksi Memukai Kiper Cantik dari Amerika Serikat

Jokowi Salah Ucap Hari Lahirnya Pancasila

Mengapa Tak Ada Lagi Pintu Maaf untuk Nikita Mirzani

Kampung Asli si Cantik Ini Ternyata di Gunung

Invasi Para Penyanyi Korea ke Indonesia

Mobil Baru Ini Akan Masuk Indonesia

 

 

 

 

 

 

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
siimarlon
19/08/2013
oon kalian semua.. dia tau kalo d agama dia sebelumnya tidak bisa berbuat sekonyol yg dia inginkan,maka dari itu dia pindah agama. coba lah kalian perhatikan yg perbuatan gila aja mereka pindah agama, karna mereka tau
Balas   • Laporkan
ryndha
20/06/2013
Si artstyle ni provokator laknat. Agama itu pilihan hidup orang coy, terserah dia mau milih agama apa atau bahkan ga beragama sekalipun...pusing amat loe, rempong loe pret!
Balas   • Laporkan
artstyle
14/05/2013
satu lagi berita yang dengan disengaja oleh penulis berniat untuk menyebarkan agama tertentu melalui tulisannya. gaya penulisannya cenderung persuasif sekali. hati2 bagi yang membaca jangan sampai terhasut. percaya saja dengan agama anda masing2.
Balas   • Laporkan
ryndha | 20/06/2013 | Laporkan
pilihan agama tu adalah hak pribadi masing2, ga usah ribet dah loe....mending loe pikirin diri sendiri aja, ribet banget loe ngurusin orang baru masuk islam aja
gomma.husxici
04/04/2013
silahkan teruskan sj anda yang merasa menghina islam, karena suatu hari nanti di akhir jaman sekarang kebenaran akan terungkap, jangan sesali nanti apa yang sekarang anda hina terhadap islam. karena yang menghina tidak tahu islam sebenarnya mknya kenalan
Balas   • Laporkan
danildan | 01/05/2013 | Laporkan
bukannya akhir jaman lu uda ga ada, ko lu tau sich..ngarang ya...hihihi
drazillo
02/04/2013
TERIMA YANG HANCUR-HANCUR, KARNA DIEROPA TUH PUNYA SATU CARA BIAR TETAP TERKENAL DI SELURUH DUNIA, KALO DAH JADI JAB_LAY, BARU MASUK ISLAM, SEOLAH2 DIA BERTOBAT DAN MENEMUKAN JALANNYA.HAHAHAHAHAA..LAGU LAMA TUH. BUKAN RAHASIA LAGI, KASIAN DEH LO BARU TAU.
Balas   • Laporkan
matius.sinaga.7121 | 14/05/2013 | Laporkan
jangan kepanasan begitu dong gan....
wulane23
25/03/2013
Alhamdulillah
Balas   • Laporkan
thopik87
04/02/2013
"Islam mngajarkan ksejatian cinta, bukan hasrat palsu dan nafsu." [Heather Matthews] Kesejatian cinta: cinta/benci karena Allah, bkn karena manusia. Bkn hasrat palsu: tanpa ikatan yg sah (zina) Nafsu: di sini dmaksdkan mngumbar2 nafsu syahwat. [thopik87]
Balas   • Laporkan
matius.sinaga.7121 | 14/05/2013 | Laporkan
@drazilo jagan kepanasan begitu dong gan,,,...
drazillo | 02/04/2013 | Laporkan
mengajarkan rakit bom juga kan....hahahahahhaha
unknownbird80
28/01/2013
Ya Tuhan Yesus, ampunilah dia sebab dia tidak tahu apa yang dia perbuat. Amin..
Balas   • Laporkan
matius.sinaga.7121 | 14/05/2013 | Laporkan
@unknownbird jangan kepanasan begitu dong bro,,...
riz_boy83 | 11/02/2013 | Laporkan
duh padahal kristen juga mengajarkan pakai penutup buat wanita kristen, cuman dasar umatnya bebal aja
lianfesyen | 06/02/2013 | Laporkan
simak bahasanya .... kalau dia bisa tersenyum dengan seseorang dgn menggunakan baju hijap tanpa takut disangka menggoda, krn pakaiannya telah melindungi dia dr hal2 yg lebih buruk. dr sini aja logika dia begitu bagus...
fazhaji78
05/11/2012
Kebahagiaan, kejayaan dan kesuksesan manusia Allah letakkan dalam amal agama secara sempurna. You've found the way, Heather....Alhamdulillah
Balas   • Laporkan
bijak_jujur
04/11/2012
Dodol ahh. Dalam kenyataan, lebih banyak yg menanggalkan jilbabnya dan meninggalkan Islam.
Balas   • Laporkan
ryndha | 20/06/2013 | Laporkan
orang mau milih agama apapun ga ada paksaan coy! termasuk mau keluar dari agama Islam sekalipun. Islam juga tdk prnh memaksa orang utk memeluk agama Islam. pilihan jika seorang muslim pake jilbab atau ga mau pake jilbab, termasuk mau keluar dari agama Isl
matius.sinaga.7121 | 14/05/2013 | Laporkan
ada yang kebakaran bulu wkwkwk,,,...
profit.izzudin | 05/11/2012 | Laporkan
biasa aja bang..gak usah kebakaran kumis.Islam memang penuh kasih kok bang coba aja..


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id