Foto Model Seksi di Depan Masjid Maroko Menuai Kontroversi

Foto model Belgia di mesjid Maroko yang menuai kontroversi
Sumber :
  • Herpress

VIVAnews - Foto para kandidat Putri Kecantikan Belgia 2013 yang diambil di Masjid terbesar di Maroko memicu kontroversi di negara Afrika Utara itu. Otoritas di negara yang dipimpin pemerintah Islam itu saling tuding soal siapa yang memberi izin foto tersebut.

Dilansir al-Arabiya, Rabu 7 November 2012, foto-foto para model seksi itu telah tersebar di media sosial dan berbagai situs internet di Maroko. Para model terlihat hanya mengenakan tank top dan dan rok mini super ketat di alun-alun Masjid Hassan II di Casablanca. Padahal, di lingkungan mesjid seharusnya para wanita wajib mengenakan pakaian sopan yang tertutup.

Berbagai kritikan berdatangan dari warga masyarakat, mereka marah kesucian mesjid dikotori oleh pose-pose para model yang memperlihatkan aurat. Beberapa orang menuntut pertanggungjawaban kepada otoritas yang memberikan izin pemotretan. Beberapa lainnya tidak peduli, karena menurut mereka mesjid itu sekarang lebih sebagai tempat wisata ketimbang tempat ibadah.    

Situs berita populer Maroko, Hespress, mengutip sumber dari Kementerian Urusan Islam yang menyangkal jika mereka berperan dalam insiden itu dan menuduh pihak administrasi masjid yang seharusnya bertanggung jawab atas keseluruhan manajemen di salah satu landmark terbesar di dunia Islam tersebut.

Dewan Kota Casablanca pun mengaku tidak campur tangan atas kontroversi itu. Salah satu anggotanya mengatakan bahwa dewan tidak mengijinkan adanya pemotretan di masjid.

Sebuah surat kabar yang dekat dengan Partai Oposisi mengutip sumber dari manajemen masjid bahwa sebuah perusahaan di balik pemotretan itu diberikan izin oleh Maroko Cinema Center (MCC). Hespress pun mengutip ulama terkemuka Sheikh Abdul-Bari Zamzami sebagai orang di kementerian dalam negeri yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024