Kronologi Terbongkarnya Perselingkuhan Direktur CIA

David Petraeus dan selingkuhannya, Paula Broadwell
Sumber :
  • REUTERS/ISAF/Handout

VIVAnews - Kasus perselingkuhan mantan direktur CIA David Petraeus dengan penulis biografinya, Paula Broadwell, masih panas seiring informasi yang masih terus berdatangan. Kabar terbaru mengungkap kronologi terbongkarnya cinta terlarang Petraeus dan Broadwell tersebut.

Dilansir Forbes, perselingkuhan keduanya terendus setelah seorang wanita, sekitar 4-5 bulan yang lalu, di Tampa, Florida, melaporkan pada polisi bahwa ada yang mengintimidasi dirinya melalui email. Kala itu, polisi beserta FBI menindaklanjuti kasus tersebut dengan tuduhan pelecehan dan kekerasan di internet.

Wanita ini diketahui bernama Jim Kelley, 37, kawan keluarga Petraeus di Florida. Menurut Reuters, Kelley mengaku menerima beberapa email anonim dari berbagai alamat yang berisikan intimidasi. Walaupun tidak ada ancaman langsung, namun isi email itu cukup mengganggu. "Aku tahu apa yang kau lakukan," tulis email anonim itu kepada Kelley.

Dalam penelusuran yang dilakukan FBI, diketahui bahwa orang yang melakukan itu adalah Paula Broadwell, penulis buku "All In: The Education of General David Petraeus". Menurut laporan FBI, Broadwell cemburu pada Kelley.

Dalam penyelidikan FBI, diketahui bahwa salah email yang digunakan Broadwell adalah milik David Petraeus, Jenderal bintang empat, direktur CIA. Awalnya, FBI mengira Broadwell telah meretas akun Gmail Petraeus. Namun, saat interogasi dilakukan atas keduanya akhir Oktober lalu, diketahui bahwa Broadwell tidak meretas email Petraeus, melainkan memang memiliki passwordnya.

Keduanya akhirnya mengaku terlibat perselingkuhan. Wall Street Journal menuliskan, dalam asmara terlarang itu, keduanya saling bertukar akses akun email, seperti nama email dan password, kemungkinan untuk berkomunikasi.

PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital

Kecerobohan ini dikhawatirkan bisa menyebabkan bocornya rahasia intelijen AS. Namun, hal ini tidak terbukti.

Tidak ada gugatan apapun untuk perilaku keduanya. Perselingkuhan Petraeus juga bukanlah tindakan yang melanggar peraturan CIA. Namun, terbongkarnya skandal ini membuatnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi puncak CIA. Broadwell sendiri hingga saat ini belum mengeluarkan komentar apapun.

Tersangka Pembunuhan Sempat Salah Beli Koper Buat Masukkan Jasad Wanita yang Dibuang di Cikarang

Keduanya pertama kali bertemu pada sebuah kuliah di Universitas Harvard tahun 2006 lalu. Kedekatan keduanya terjadi saat Broadwell tengah menggarap biografi Petraeus dari 2010 dan diterbitkan pada awal 2012. Perselingkuhan keduanya diduga terjadi antara 2011 sampai 2012 saat Petraeus sudah pensiun dari dinas militer dan menjabat sebagai Direktur CIA. (sj)

Ilustrasi penusukan

Diduga Cemburu, Suami Bacok Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan

Seorang pria berinisial MRR (23 tahun) ditangkap polisi karena membacok istrinya yang sedang hamil 4 bulan karena cemburu. Warga Jalan Muharto, Kota Malang itu melakukan.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024