DUNIA

14-11-1969: Misi Apollo 12 ke Bulan

Misi manusia ke Bulan untuk kali kedua itu disaksikan Presiden Nixon.

ddd
Rabu, 14 November 2012, 08:48
Para awak misi luar angkasa Apollo 12
Para awak misi luar angkasa Apollo 12 (Reuters/NASA )

VIVAnews - Empat puluh tiga tahun yang lalu, Amerika Serikat mengirimkan misi manusia ke Bulan untuk kali kedua. Misi itu bernama Apollo 12.

Menurut stasiun televisi The History Channel, Apollo 12 diluncurkan dari Cape Canaveral, Florida. Tiga astronot yang meluncur adalah Charles Conrad Jr., Richard F. Gordon., dan Alan L. Bean.

Presiden AS saat itu, Richard Nixon, meninjau langsung peluncuran dari anjungan Pad A di Cape Canaveral. Dia adalah presiden pertama AS yang menjadi saksi langsung peluncuran manusia ke Bulan.

Lima hari setelah peluncuran, 19 November 1969, kapsul Intrepid yang membawa awak Apollo 12 berhasil mendarat di suatu wilayah di Bulan, yang disebut sebagai Ocean of Storms. Lima jam kemudian, astonort Conrad dan Bean berjalan-jalan di permukaan Bulan.

Para astronot juga mengambil sejumlah sampel permukaan Bulan dan meneliti kondisi kapsul tanpa awak Surveyor 3, yang sudah mendarat di Bulan pada 1967. Pada 24 November 1969, Apollo 12 akhirnya berhasil kembali ke Bumi.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ahmadihbejad
15/11/2012
alfa n jayus: cina n rusia aj uda ngakui kalo AS berhasil dlm program bulannya.tuh dr tahun 60an ampe 70an apolo AS uda 17 kali bolak balik bulan ngumpulin riset.gak dilanjutin karna programnya uda selesai. misi AS skrg adalah planet Mars dgn Curiositynya
Balas   • Laporkan
joecy | 16/11/2012 | Laporkan
sekali2 jangan teori konspirasi mulu di liat, coba liat jawaban dari teori konspirasi itu, trus pikir pake benda yang ada di antara 2 kuping lu itu
alfaruqumar | 16/11/2012 | Laporkan
Buktinya secara ilmiah manaaaa??? Knp skrg dg teknologi yg lbh canggih ga dilanjutin? Se7 dg@bordur. Takut ketauan. Hehe....
bordur | 16/11/2012 | Laporkan
knp setelah katanya berhasil mendarat di bulan,tidak ada ekspedisi pendaratan ke bulan Part2 berikutnya?? tanya kenapa? karena takut ketauan bohongnya!!! bendera amerika bisa melambai2 padahal sudah jelas di bulan tdk ada lapisan udara!!!
alfaruqumar
15/11/2012
Hai orang kafir, sudah cukup kekafiranmu membawa kepada neraka. Jangan tambah lagi dengan kebodohanmu !!!, asal percaya aja tu orang bisa ke bulan,yang dulu aja taunya distudio, jelas2 AS ngarang doang biar ga kalah gengsi ama rusia. Googling aja,
Balas   • Laporkan
sentrocampo | 23/11/2012 | Laporkan
Kalau orang macam si alfaruqumar ini bualan arab abad ke 7 yang ngak ada buktinya pasti dia percaya sekali.
sultanvianno | 19/11/2012 | Laporkan
yang penting orang yg pertama kali ke bulan sudah masuk surga karena setelah di bulan mendengar suara azan dan masuklah dia menuju jalan Allah SWT. islam
joecy | 16/11/2012 | Laporkan
hai manusia dungu dan bodoh, keluarlah kamu dari toples kebodohanmu itu, lihatlah dunia, jangan cuma kebencian yang ditanam dibuku manual mu itu
bloody3lf
14/11/2012
tuh AS, RRC, Rusia ampe India lagi bersaing membuat koloni di bulan.kasihan aj yg ngaku sok suci kebakaran jenggotnya kalo lambang yg biasa dipake diatas tempat ibadahnya dijadiin koloni ama para kafir.wkwkwkwkw.
Balas   • Laporkan
nebraska73
14/11/2012
Banyak yg ga prcaya ma pndaratan AS di bulan.Mreka ga prcaaya dasarnya apa y?Lha menentukan hilal awal puasa aja bingung trus otot2 an!NAIF!
Balas   • Laporkan
sultanvianno | 19/11/2012 | Laporkan
lahir di kandang domba
neosack | 15/11/2012 | Laporkan
@jayus: emangnya gampang ke bulan ?? sampah roket numpuk nohh di atas bumi, buat apa ke luar angkasa dengan cuma2.
nebraska73 | 15/11/2012 | Laporkan
Roscosmos(badan antariksa Rusia)mengakui low AS nah mndarat dibulan!La jayus koruptor ini yg nalarnya sedengkul ko menolak,hadeh!


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com