Puluhan Ribu Orang di Prancis Tolak Pernikahan Sejenis

Demonstrasi menentang pernikahan sejenis di Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta

VIVAnews - Puluhan ribu orang di Prancis pada Sabtu waktu setempat menggelar aksi protes menentang rencana pemerintah melegalkan pernikahan sesama jenis. Selain itu, mereka juga menentang diperbolehkannya pasangan gay mengadopsi anak.

Diberitakan BBC, sekitar 70.000 orang turun ke jalan-jalan di kota Paris. Protes serupa juga digelar di beberapa kota lainnya, seperti Lyon, Toulouse dan Marseille. Turut dalam protes tersebut adalah kelompok-kelompok Katolik dan para pendukung hak-hak keluarga tradisional.

Massa yang kebanyakan mengenakan baju dan syal pink serta membawa balon berwarna serupa ini menentang rencana Presiden Francois Hollande mengamandemen undang-undang Prancis untuk melegalkan pernikahan sejenis dan adopsi oleh pasangan gay.

Rencananya, UU ini akan disetujui pemerintah Hollande pada awal bulan depan dan menjalani debat di parlemen pada Januari 2013. UU baru pemerintah ini ditolak oleh lebih dari 1.000 orang, di antaranya para walikota dan Gereja Katolik.

Sebelumnya di Eropa, negara seperti Swedia, Inggris dan Jerman telah lebih dulu menerapkan peraturan ini.

"Seorang anak butuh ayah dan ibu, mereka butuh sosok paternal dan maternal, dengan undang-undang baru, hal ini jadi tidak mungkin," kata salah seorang demonstran, Marthe Vignault.

Demonstrasi tandingan yang mendukung pernikahan sejenis digelar pada hari yang sama di Toulouse, Prancis. (sj)

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido
Refluks asam lambung, sakit lambung, gerd

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Asam lambung adalah kondisi medis yang terjadi ketika cairan asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan sensasi terbakar yang tidak menyenangkan di bagian dada.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024