VIDEO: 111 Warga Palestina Tewas, 22 Anak-anak

serangan udara israel ke Gaza november 2012
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Zakot

VIVAnews – Anak-anak Palestina di Jalur Gaza kembali menjadi korban serangan Israel. Sejak Israel memulai operasi militernya pekan lalu, sudah 22 anak Palestina tewas. Total jumlah korban tewas di pihak Palestina saat ini mencapai 111 orang.

Lihat anak-anak Palestina yang terluka itu di .

Sementara itu, korban luka di pihak Palestina mendekati angka 1.000, dan banyak di antara mereka adalah anak-anak. Hamas pun bereaksi atas jatuhnya korban sipil tersebut.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

“Karena (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu telah menyentuh darah warga sipil, darah para wanita dan anak-anak, maka saya menyerukan kepada kelompok HAM internasional untuk mengekspos kejahatan Israel yang termasuk pada kejahatan perang,” kata pemimpin Hamas, Khaled Meshaal.

Israel juga membombardir puluhan lokasi di Gaza yang mereka klaim sebagai tempat persembunyian tetara gerilya. Israel juga menghancurkan bangunan pemukiman warga. Sebuah truk yang mengangkut tomat ke kota Gaza bahkan juga ikut hancur. Tiga bersaudara yang mengendarai truk itu pun tewas.

Warga Gaza sontak terkenang agresi Israel tahun 2009. Saat itu mereka kehilangan banyak anggota keluarga. Mereka pun berharap Israel segera menghentikan serangannya agar kedamaian segera tercapai. Di sisi lain, Israel pun meminta Hamas menghentikan peluncuran roketnya ke wilayah mereka. (ren)

Ilustrasi lokasi kejadian.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok sejumlah orang di Pasar Cikini, Rabu kemarin. Rekan Prada Lukman diduga membalas aksi itu dengan cari komplotan pelaku.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024